Pesantren

Hafal 1000 Hadits, Santri Bata-Bata Terima Penghargaan Kemenag

Kamis, 4 November 2010 | 18:39 WIB

Hafal 1000 Hadits, Santri Bata-Bata Terima Penghargaan Kemenag

Hafal 1000 Hadits, Santri Bata-Bata Terima Penghargaan Kemenag

Jakarta, NU Online
Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI kembali memberi penghargaan kepada santri atau intstitusi yang telah melakukan pengembangan pendidikan Islam melalui acara yang dikemas dalam "Apresiasi Pendidikan Islam (API) 2014".
<>
Program tahunan yang berlangsung Selasa (16/12) kali ini di antaranya diberikan kepada dua orang santri Mambaul Ulum Bata-Bata, Pamekasan, Jawa Timur. Mereka adalah Ahmad Ali Karror, kelahiran  Bangkalan, 14 Januari 1996; dan Khairul Umam yang juga kelahiran Bangkalan, 08 April 1996. Kedua orang santri ini berhasil meraih penghargaan atas prestasi mereka dengan menghafal 1000 Hadist dan 15 Kitab.

"Saya sangat bahagia sekaligus bangga mendapatkan penghargaan ini, semoga bermanfaat, dan semakin memotivasi saya pribadi dan santri-santri lain untuk terus lebih giat belajar." ujar Ahmad, di hotel Borobudur, Jakarta.

Sekjen Kemenag Nur Syam mengatakan, ppresiasi pendidikan Islam tahun ini adalah kegiatan yang dilakukan ketujuh kalinya. Dengan penyelenggaraan API diharapkan pendidikan Islam ke depan semakin baik.

“Apalagi peran serta pendidikan Islam mencapai 20 persen dalam pendidikan di Indonesia," ujarnya.  

Tampak hadir dalam acara ini ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva dan beberapa pejabat Kemenag antara lain Sekjen Kemenag Nur Syam, Dirjen Pendis Kamaruddin Amin, sejumlah pejabat eselon I, II dan III Kementerian Agama. (Mas Aldo/Mahbib)
 


Terkait