Warta

126 IPNU-IPPNU Jabar Ikuti Pelatihan

Senin, 29 November 2010 | 12:06 WIB

Bandung, NU Online
Sebanyak 126 perwakilan IPNU-IPPNU dari 26 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat mengikuti TOT (Pelatihan Pelatih) bagi  proses rekruitmen kader IPNU-IPPNU, baik di tingkat Makesta, Lakmud ataupun Lakut. Diharapkan peserta nantinya menjadi fasilitator ataupun pemateri pengkaderan.

“Kita harapkan mereka akan menjadi pelatih dan pemateri rekruitmen kader IPNU-IPPNU baik di tingkat Makesta, Lakmud ataupun Lakut,”kata Ketua PW IPNU Jabar  Ganjar Abdul pada NU Online Gedung PWNU Bandung, Jawa Barat, Senin (29/11).<<>;br />
Menurut Ganjar, pengkaderan harus digalakkan di tiap kota dan Kabupaten, karena, beberapa event pengkaderan bisa dapat di tangani Pimpinan Cabang, ketika PP IPNU dan PW IPNU absent dalam suatu acara.”Kalau dari pimpinan pusat dan provinsi berhalangan, maka cabang lansung bisa menangani,”ujarnya.

Dalam pelatihan itu peserta diberikan beberapa materi seperti ideologi Aswaja, IPNU-IPPNU, praktek menjadi fasilitator dll. Pembekalan bagi peserta akan diterapkan dalam acara pengkaderan di tempat masing-masing. Terlebih, peserta dididik agar dalam menyampaikan materi dan fasilitator lebih komunikatif dengan peserta.

Ketua PWNU Jabar Suryani Ihsan senang karena peserta sangat antusias terhadap pelatihan ini. Mereka itulah yang akan menjadi generasi NU masa depan. “Besar tidaknya NU itu, tergantung dari IPNU dan IPPNU saat ini yang mengikuti pelatihan. Nanti, akan lahir dari kawah candradimuka sebagai penerus dan pemegang amanah  NU di masa depan,”tutur Suryani.

Sementara itu, peserta TOT dari Kota Depok Humaidi Muva merasa senang mengikuti pelatihan. Dirinya mengaku, sudah mengikuti pengkaderan yang diselenggarakan PC IPNU. Bahkan, sambungnya, ia juga turut serta sebagai fasilitator dalam Makesta.”saya merasa senang mengikuti acara ini. Ia berjanji nantinya, akan menerapkan pelatihan itu di Depok. (aan)


Terkait