Warta

Al-Nahdlah Juara I Lomba Kitab Kuning se Jawa Barat

Rabu, 25 Mei 2011 | 13:18 WIB

Jakarta, NU Online
Pondok Pesantren al-Nahdlah Depok yang dikelola kader Nahdlatul Ulama kembali menorehkan prestasi. Kali ini salah seorang santrinya yang masih duduk di kelas X Madrasah Aliyah, Luthfi Mafatihu Rizkiya, menyabet juara I Musabaqah Fahmi Kitab Turats (MUFAKAT) tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan di Ponpes Darussalam Sukabumi. Sebelumnya Luthfi juara I tingkat Depok sehingga mengantarkannya mewakili kota Depok di tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Mohon dukungan dan doa untuk perwujudan generasi unggul, bersahaja, dan bersendikan Ahlussunnah wal Jamaah," kata Direktur al-Nahdlah yang juga Pengurus Pusat Maarif NU, Dr. Asrorun Niam Sholeh.
<>
Sementara itu Sekretaris al-Nahdlah, Sulthan Fatoni mengatakan bahwa penguasaan dan pemahaman kitab kuning memang menjadi salah satu prioritas dari model integrated learning system yang berlangsung di al-Nahdlah.

"Sejak 2007 kami bekerjasama dengan Pondok Pesantren Sidogiri khusus untuk pendidikan kitab kuning dan Ubudiyyah, di samping juga pembinaan dari pengasuh. Jadi prestasi ini tidak datang tiba-tiba," terang Sulthan.

Selanjutnya pada bulan Juli 2011 Luthfi akan mewakili Jawa Barat untuk mengikuti kompetisi yang sama tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Lombok.

Penulis: Emha Nabil Haroen


Terkait