Warta

Awan Berlafal Allah Hebohkan Tablig Akbar Maulid di Monas

Kamis, 20 Maret 2008 | 06:50 WIB

Jakarta, NU Online
Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Monas Kamis siang (20/3) sempat dihebohkan oleh munculnya awan bertuliskan lafadh Allah tepat diatas lokasi pengunjung.

Fenomena ini membuat sebagian peserta yang membawa kamera tak mensia-siakan kesempatan langka ini. Langit cerah namun tidak panas cukup membantu puluhan ribu massa yang mengikuti kegiatan bertema Jadikan Sayyidina Muhammad Sebagai Idola Pemuda dan Pemudi Masa Kini yang digagas oleh Majelis Rasulullah pimpinan Habib Munzir Al Musawwa. Hadir juga dalam acara ini Rais Syuriyah PBNU KH Ma’ruf Amin.

<>

Banyak jamaah yang menggunakan jaket hitam dengan tulisan dan simbol Majelis Rasulullah. Sebagian peserta tabligh akbar dari Jabodetabek dan Jawa Barat. Namun ada juga yang berasal Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan, dan bahkan juga dari Malaysia .

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Selain ceramah, bacaan sholawat untuk memuji rasulullah juga berkumandang di panggung yang terletak di sisi selatan tugu monas. Sebuah pagar menjadi pembatas antara jamaah laki-laki dan perempuan.

Acara ini berakhir sekitar pukul 11.30 WIB, selanjutnya panitia langsung merapikan peralatannya. Sayangnya, banyak copet berkeliaran, terbukti dari banyaknya HP yang hilang yang diumumkan oleh panitia. (mkf)


Terkait