Warta

Gus Mus: Tak Perlu Rendah Diri di Depan Obama

Rabu, 10 November 2010 | 05:16 WIB

Jakarta,NU Online
Wakil Rais Aam PBNU, KH A. Mustofa Bisri menyambut baik kedatangan Presiden Barack Obama ke Indonesia. “Menurutku, kita sebagai bangsa yang mayoritas beragam Islam dan diajari Nabi agung Kita Muhammad SAW untuk ikraamudh-dhaif, kita patut menerima dengan baik kedatangan Obama,” papar Gus Mus melalui pesan singkatnya kepada NU Online (10/11).

Kewajiban bagi tuan rumah adalah member sambutan dan penghormatan yang baik kepada tamunya. “Namun sebagai tuan rumah kita tidak boleh mengharap apa-apa,” Tambah Gus Mus. />
Kedatangan Presiden AS kali ini disambut dengan baik oleh Presiden SBY, termasuk mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri. Bahkan Pemerintah menyiapkan 10.000 personil untuk mengamankan Obama selama di Indonesia.

“Sebagai bangsa dari negara berkembang yang kedatangan tamu dari Negara Adi Kuasa, kita tidak boleh menunjukkan rasa rendah diri. Lebih penting lagi, bagaimana pun kita tidak boleh terlalu mengharap dari Presiden AS ini” tambah Gus Mus.

Seperti yang diketahui bahwa Obama tiba di Indonesia Selasa (9/11) dan langsung mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden SBY. Dan hari ini Obama menyampaikan pidato umumnya di Universitas Indonesia Depok. Dan rencananya sore ini Obama akan meninggalkan Indonesia. (bil)


Terkait