Warta

Ikhlas Menjemput Lailatul Qodar

Jumat, 11 September 2009 | 08:30 WIB

Jakarta, NU Online
Memasuki sepertiga terakhir bulan suci Ramadhan, umat Islam di manjakan oleh Allah dengan berbagai kebaikan dan pahala serta keagungan dari Allah SWT. Karenanya, pada malam-malam yang benuh berkah ini, umat Islam diharapkan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Terutama sekali dalam menjemput keagungan malam Lailatul Qodar. Segenap Orang-orang Mukmin akan berlomba-lomba untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak berdzikir, tadarrus, sholat malam dan ikhlas bersedekah karena Allah.<>

Demikian disampaikan Ustadz SyamsuL Ma'arif dalam ceramahnya di hadapan ratusan jamaah buka puasa bersama Pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PP LDNU) di Gedung PBNU Jl. Kramat Raya 164 Jakarta, Kamis (10/9).

"Mendekati Waktu-waktu terakhir di bulan Ramadhan, umat Islam dihadapkan pada banyak godaan duniawi. Karenanya, siapa pun yang bisa lebih ikhlas beribadah karena Allah, maka tentu akan mendapatkaan pahala yang berlimpah-limpah dari Allah SWT," terang Syamsul.

Menurut Syamsul bila orang Mukmin berharap keutamaan di sisi Allah, maka mereka harus mau menyisihkan waktu untuk ber-taqorrub kepada Allah. Terutama paruh malam kedua pada sepertiga terakhir bulan Ramadhan. (min)


Terkait