Warta

JQH Gelar Workshop Nasional Pengasuh Pesantren Al-Qur’an

Kamis, 14 Januari 2010 | 23:43 WIB

Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat Jam’iyatul Qurra’ wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama menyelenggarakan ”Workshop Nasional Pengasuh Pondok Pesantren Tahfizh Al-Qur’an” di Jakarta selama 3 hari, 15 – 17 Januari 2010.

Pembukaan diadakan di aula PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jum’at (15/1) hari ini pukul 13.00 WIB. Acara pembukaan ini akan dihadiri Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini.<>

Kepastian kehadiran Menag PDT ini disampaikan Sekretaris Panitia Zahid Lukman di kantor PP JQH gedung PBNU Jakarta, Kamis (14/1).

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut dan menyemarakkan Muktamar ke-32 NU. ”Workshop ini bagian dari kegiatan pramuktamar,” katanya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat JQH NU KH A. Muhaimin Zen kepada NU Online menyatakan, workshop ini menjadi ajang pertemuan para pengasuh pesantren Al-Qur’an untuk saling bertukar informasi dan mencari pemecahan berbagai problem yang yang sedang dihadapi.

Workshop juga akan akan membicarakan pembinaan organisasi tahfizh Al-Qur’an yang selama ini kurang tersentuh.

Alhamdulillah para hafizh dan hafizhah bisa berpartisipasi angkat martabat bangsa melaui ajang internasional. Namun dari sisi lain belum tersentuh bagaimana pembinaan organsasi,” katanya.

Workhop ini akan diikuti oleh para pengasuh pesantren Al-Qur’an yang tergabung dalam Pengurus Wilayah JQH NU seluruh Indonesia. (nam)


Terkait