Warta

KH Masruri Mughni-Moh Adnan Kembali Pimpin NU Jateng

Ahad, 13 Juli 2008 | 07:21 WIB

Brebes, NU Online
Sidang Pleno Pemilihan Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Konferensi Wilayah (Konferwil) NU Jawa Tengah yang dipimpin Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi akhirnya menetapkan kembali KH Masruri Mughni sebagai Rais Syuriyah PWNU Jateng periode 2008-2013.

KH Masruri Mughni terpilih secara aklamasi. Sementara dalam pemilihan Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng, Mohammad Adnan kembali terpilih memenangi Ali Mufiz.<>

Pemilihan berlangsung cukup menegangkan, karena sebelumnya dilakukan sterilisasi oleh pihak panitia. Para peninjau dan undangan serta wartawan di pisahkan dengan pemilih yang dibarigade anggota Banser.

Dalam pemilihan Rais Syuriyah Kiai Masruri yang juga Pengasuh Ponpes Alhikmah 2 Benda Sirampog, Brebes, unggul dengan perolehan 31 suara. Sementara Kiai Ubaidillah hanya mendulang 2 suara. Sementara Calon lain, Hanif Muslich, Ali Mufiz, Muharror Ali dan Buchori masing-masing memperoleh 1 suara.

Sementara dalam pemilihan Ketua Tanfidziyah Moh Adnan memeroleh 26 suara, sedangkan Ali Mufiz hanya 11 dari 37 suara yang diperebutkan.

Masing-masing pemilihan hanya dilakukan satu kali putaran, karena dalam tata tertib pemilihan, para calon hanya diharuskan menembus 12 suara untuk berhak maju pada pemilihan tahap berikutnya. (was)


Terkait