Warta

LAZIS NU Salurkan Kurban, Galang Solidaritas Umat

Jumat, 22 Desember 2006 | 06:01 WIB

Jakarta, NU Online
Sebagai bagian dari perwujudan meningkatkan solidaritas antarsesama umat, maka Pengurus Pusat (PP) Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZIS NU) menyelenggarakan program sebar hewan kurban menyambut Idul Qurban atau Idul Adha.

Lembaga ini memberi kesempatan bagi para aghniya (orang-orang kaya) menyalurkan ibadah kurbannya yang akan didistribusikan kepada para mustahiq di daerah kantong-kantong kemiskinan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

<>

Menurut Ketua PP LAZIS NU H Fathurrahman Rauf, beberapa waktu lalu, menjelaskan program ini dimaksudkan untuk mewujudkan kemandirian masyarakat, di samping sebagai bentuk solidaritas sesama umat Islam yang sangat dianjurkan (sunnah mu’akkadah).

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Bagi muslimin dan muslimat yang ingin berkurban, PP LAZIS NU menyediakan hewan kurban dengan kualitas yang baik, gemuk, dan sehat (bebas penyakit antraks, sapi gila/mad cow, penyakit kuku dan mulut/PMK, serta memenuhi kaidah syariat Islam.

Spesifikasi harga yang ditawarkan untuk kambing/domba Rp750 ribu dan untuk sapi/kerbau Rp5,750 juta yang dapat ditransfer ke rekening PP LAZIS NU, BNI Cabang Kramat No 010 857 564 8 dan Bank Syariah Mandiri Kantor Kas Kramat No 128 000 305 1. ”Harga ini termasuk biaya operasional pengiriman dan pemotongan. Nama-nama orang yang berkurban dipublikasikan melalui Harian Seputar Indonesia,” katanya. (rif)


Terkait