Warta

LTN NU Lumajang: Media Online untuk Konsolidasi Jaringan

Kamis, 12 Januari 2012 | 06:49 WIB

Lumajang, NU Online - Pengurus Cabang Lajnah Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (PC LTNNU) Kabupaten Lumajang akan menggelar launching NU Online Lumajang pada tanggal 14 Januari 2012. Acara ini digelar sebagai bentuk respons LTNNU atas program membangun jaringan media NU Online secara nasional.

"Acara itu sekaligus untuk mengenalkan NU Online Lumajang ke pengurus NU di tingkat kecamatan dan desa,” kata Sekretaris PC LTNNU Kabupaten Lumajang Khoirul Nasihin, Kamis (12/1). <>

Khairul juga mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang sangat besar atas upaya LTN NU membangun jaringan NU Online secara nasional.

“Ini sekaligus kami manfaatkan untuk konsolidasi jaringan media NU di Lumajang, termasuk aktivis NU yang sudah akrab dengan dunia IT,” tambak Khairul

NU Online Lumajang yang beralamat di www.nulumajang.or.id, masih kata Khairul, merupakan situs resmi PCNU Kabupaten Lumajang di bawah pengelolaan LTNNU Kabupaten Lumajang. "Ini sifatnya unit kerja. Para pengelolanya di bawah tanggung jawab LTNNU Kabupaten Lumajang," tandasnya.

Sementara Ketua Lajnah Ta'lif wan Nasyr Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTN PBNU) Muhammad Sulton Fatoni mengatakan, membangun jaringan NU Online secara nasional merupakan upaya mendekatkan antarpengurus NU di semua level dan antarpengurus dengan Nahdliyin.

"Saya ucapkan terima kasih kepada media massa yang selama ini memberitakan kegiatan NU. Selanjutnya kita akan terus kerjasama meski kami sudah mempunyai media NU Online,” ujar Sulton.

Sulton berharap media NU Online Lumajang dapat dimanfaatkan secara maksimal dan dapat menyuarakan nilai dan perjuangan NU di tingkat lokal.

"Idealnya semua berpartisipasi membesarkan media NU Online. Karena itu saya berharap pengurus LTN NU mampu mengorganisir pemberitaan dari semua pihak yang berkaitan dengan nilai dan perjuangan NU," harap Sulton.

Sulton menambahkan, pada akhir Februari akan dilakukan konsolidasi LTNNU se Jawa Timur untuk menyamakan persepsi. "Insya Allah kami akan undang LTNNU se Jawa Timur untuk rapat koordinasi, rencananya kami tempatkan di Kabupaten Malang,” pungkasnya.


Penulis: Emha Nabil Haroen


Terkait