Warta

Malam ini LDNU Gelar Harlah NU ke-85

Rabu, 26 Januari 2011 | 07:00 WIB

Jakarta, NU Online
Malam ini, Rabu (26/1) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) menggelar peringatan hari lahir (harlah) Nahdlatul Ulama ke-85 yang dibarengkan dengan Istighotsah rutinan LDNU tiap Rabu malam akhir bulan. Dalam peringatan harlah ini, istighotsah diawali dengan khataman al-Qur'an yang dimulai sejak usai sholat Maghrib.

KH Said Aqil Siradj selaku Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) direncanakan akan mengisi tausiyah malam nanti. Selain itu berbagai ulama dan habaib Jakarta juga direncanakan hadir. Ketua LDNU KH Zaki Mubarok dan KH Syaifuddin Amstir selaku Suriyah PBNU juga telah konfirmasi akan menghadiri istohotsah malam ini.
>
"Jamaah yang direncanakan hadir malam ini berasal dari majlis ta'lim-majlis ta'lim dan warga Nahdliyin dari berbagai penjuru Jakarta dan sekitarnya. Kami harapkan istighotsah malam nanti dapat berlangsung dengan lancar dan khidmad," tutur KH Sulhan selaku ketua panitia.

Dari pengamatan NU Online, panitia istghotsah dan Harlah NU ke-85 telah mulai sibuk mempersiapkan berbagai keperluan acara. Mulai dari pemasangan tenda di halaman Gedung PBNU Jl. Kramat Raya 164 yang akan digunakan sebagai tempat acara, persiapan konsumsi hingga koordinasi kedatangan jamaah.

"Acara khomil Qur'an ba'da Maghrib akan dipandu oleh para santri dari wilayah Cakung Jakarta Timur," tutur Sulhan. (min)


Terkait