Warta

Muslimat NU Komitmen Bantu Pemkab Gorontalo di Bidang Pendidikan

Kamis, 17 Mei 2007 | 02:18 WIB

Gorontalo, NU Online
Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Cabang Kabupaten Gorontalo, telah berkomitmen untuk membantu pemerintah di wilayah tersebut, untuk mensukseskan salah satu program dalam bidang pendidikan.

Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Gorontalo, Maryam Puhi, kepada wartawan, mengatakan bahwa komitmen dari organisasi tersebut, merupakan bagian dari bentuk kepedulian mereka terhadap sistem pendidikan di wilayah itu.

<>

Menurut dia, sejak awal dilantik kepengurusan Muslimat NU pada tahun 2006 lalu, organisasi tersebut telah ikut berperan dalam mengasuh sejumlah kelompok Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah itu.

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Bahkan saat ini, kelompok PAUD yang dibina oleh Muslimat NU bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Gorontalo, telah berada di hampir seluruh Kecamatan di wilayah tersebut.

Dia menjelaskan bahwa program pengembangan pendidikan di wilayah tersebut, tidak hanya menjadi tanggung jawab dari pemerintah daerah saja, sehingga Muslimat NU sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan siap untuk terlibat dalam bidang tersebut.

"Sistem pendidikan di Kabupaten Gorontalo akan lebih maju, jika mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat," kata Maryam.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Rahmiyati Yahya, kepada wartawan, mengatakan bahwa keberadaan Muslimat NU, sangat membantu dalam pembinaan kelompok PAUD di wilayah tersebut.

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Bahkan salah seorang anak binaan TP PKK bersama Muslimat NU Kabupaten Gorontalo, telah berhasil meraih prestasi di tingkat Nasional menjadi juara umum Bintang PAUD 2007.

"Saya berharap agar peran dari organisasi masyarakat lainnya, untuk membantu pemerintah daerah dan TP PKK dalam melakukan pembinaan terhadap seluruh kelompok PAUD di wilayah itu," kata Rahmiyati yang juga istri Bupati Gorontalo, David Bobihoe. (ant/bis)


Terkait