Warta

NU Banten Masih Kaji Calon Ketua Umum

Jumat, 19 Februari 2010 | 00:20 WIB

Banten, NU Online
Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Banten (PWNU) masih mengkaji tujuh kandidat calon ketua umum PBNU. Dari kajian tersebut nantinya akan direkomendasikan satu nama yang akan dibawa dalam Muktamar NU ke-32 yang akan diselenggarakan di Makassar Maret medatang.

Ketua Dewan Tanfidziyah PWNU Banten KH Makmur Masyhur mengukapkan, ketujuh kandidat yang muncul tersebut yakni, KH Salahudin Wahid (Gus Solah), Masdar F Mas’udi, Ahmad Bagja, Ulil Abshar Abdallah, KH Said Agil Siradj, Slamet Efendi Yusuf dan Ali Machsan Musa.<>

‘Ketujuh kandidat itu masih sedang kami kaji. Siapa nanti yang akan kami rekomundasikan bisa diketahui saat muktamar nanti,” unkanpnya saat ditemui di gedung DPRD Provinsi Banten baru-baru ini.

Makmur mengungkapkan dalam Mutamar NU ke 32 nanti, NU asal Banten memiliki sembilan suara terdiri atas tujuh suara dari PCNU dan dua suara dari PWNU.

Untuk rekomundasi calon ketua umum yang disampaikan berdasarkan hasil pembahasan yang matang. “Calon-calon yang muncul merupakan kader-kader terbaik NU. Oleh karena itu, kami akan memiliki calon yang terbaik dari yang terbaik tersebut. Katanya.

Dalam kesempatan itu, Makmur berharap Ketua Umum PBNU yang terpilih nanti harus mampu membawa NU ke arah yang lebih baik lagi. Karena NU sekarang bukan lagi hanya dikenal dikancah nasional tapi internasional.

“Utusan NU dari Banten pada Mutamar NU ke 32 di Makassar rencananya kami akan mengutus sebanyak 63 orang yang berasal dari PCNU dan PWNU. Utusan dari Banten ini akan menyampaikan beberapa pokok-pokok pikiran yang akan dibawa dalam forum bahtsul masail nanti, “tandasnya. (zen)


Terkait