Warta

Pagar Nusa Mulai Terjunkan Pasukan Ruhani

Ahad, 7 Maret 2010 | 00:17 WIB

Jakarta, NU Online
Ikatan Pencak Silat NU Pagar Nusa yang bertugas mengamankan Muktamar ke-32 NU di Makassar tidak hanya menerjunkan pasukan fisik, tetapi juga pasukan non fisik. Siapakah mereka? Pagar Nusa menyebut pasukan ini dengan ”pasukan ruhani”.

Menurut Ketua Umum Ikatan Pencak Silat NU Pagar Nusa Fuad Anwar, pasukan ruhani ini bahkan sekarang sudah mulai bekerja. Apa tugas mereka?<>

Menurut Fuad, Pagar Nusa tidak menggunakan pasukan jin, tetapi pasukan sirri, yaitu khodam ruhani. Cost pasukan ini tidak bisa dihitung dengan kalkulator tetapi dengan tasbih..

”Tugas mereka ini nanti misalnya jika nanti ada yang mau bikin keributan di Muktamar, tiba-tiba dia sakit perut,” katanya usai rapat pengurus Pagas Nusa di PBNU, Jakarta, Sabtu (6/3).

Menurut Fuad, meminta bantuan jin selain ongkosnya mahal juga mereka akan meminta imbalan setelah selesai tugas. Berbeda dengan pasukan ruhani yang tidak meminta imbalan macam-macam.

”Pengawal pasukan ruhani ini ada dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan beberapa dari Makassar sendiri. Sebagian mereka ini sudah mulai bekerja,” kata Fuad. (nam)


Terkait