Warta

Panitia Kongres IPNU & IPPNU Siapkan Pengamanan Sambut Wapres

Selasa, 23 Juni 2009 | 02:07 WIB

Brebes, NU Online
Panitia Kongres IPNU dan IPPNU telah menyiapkan sejumlah prosedur pengamanan untuk menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla ke arena Kongres di Pesantren Al Hikmah, Brebes, Jawa Tengah, Selasa (23/6) sore ini.

Panitia pengamanan, yang terdiri dari Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Kepanduan Putri (KKP), telah berkoordinasi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan Kepolisian setempat. Personel yang disiagakan sebanyak 150 anggota.<>

Hal tersebut dilakukan juga sebagai antisipasi situasi terburuk menyusul adanya rencana sejumlah massa tak dikenal yang akan berunjuk rasa menolak kedatangan Wapres.

“Kami sudah berkomunikasi dengan pihak keamanan setempat. Perwakilan panitia dari IPNU dan IPPNU telah merumuskan kerja sama tim, lewat rapat dengan pihak Kepolisian setempat,” ungkap Sekretaris Panitia Pengarah Kongres, Rikza Chamami, kepada NU Online.

Sejumlah petugas keamanan dari Panitia telah merancang sistem pengamanan terpadu. Beberapa personel Paspamres terlihat melakukan penyisiran lokasi dan merencanakan model pengamanan.

“Barisan keamanan dari CBP dan KKP sudah kami persiapkan untuk berjaga-jaga dan melakukan simulasi. Anggota CBP dan KKP yang bergabung dalam pengamanan agenda ini sejumlah 150 personel,” ungkap Alvin Hasanil Haq, Komandan Nasional CBP PP IPNU.

Menurut Alvin, personel keamanan yang dipersiapkan dijaring dari anggota CBP dan KKP di daerah Pantura. Menurutnya, barisan CBP dan KKP yang hadir di Kongres sudah dipersiapkan dengan pelatihan semi-militer dan kerja sama tim yang rapi. (ziz)


Terkait