Warta

PCI NU Pakistan Gelar Pengajian Melalui Radio Internet

Jumat, 15 Juli 2005 | 08:48 WIB

Islamabad, NU Online
Dakwah lewat internet saat ini semakin ngetrend termasuk dikalangan nahdliyyin. PCI NU Pakistan, bekerjasama dengan Pesantren Vrtual.com dan Radio Nuansa FM Bontang Kalimantan Timur, menggelar pengajian online melalui internet pada Kamis 14 Juli 2005.
 
Pengajian tersebut disiarkan secara online dan on-air dalam waktu bersamaan. Masing-masing oleh radio internet di pesantrenvirtual yang beralamatkan di http://www.pesantrenvirtual.com/listen.pls dan Radio Nuansa FM Bontang yang merupakan pemancar radio milik PC NU Bontang, Kalimantan Timur.

Pengajian Online berlangsung selama dua jam yaitu pukul 17.00 - 19.00 WITA menampilkan Ustadz Ahmad Sodiq, Ketum Tanfidziyah PCI NU Pakistan dengan mengambil topik "Hemat dan Tidak Kikir". Pengajian tersebut diikuti selain oleh masyarakat muslim kota Bontang juga beberapa umat nahdliyin dari Jepang, AS dan Mesir dan dilanjutkan dengan dialog interaktif.

<>

Menurut Sigit Gunawan, pengelola Radio Nuansa FM, kerjasama tersebut akan dilanjutkan secara lebih profesional dan rutin sebagai salah satu upaya pengembangkan da'wah modern. "Ini juga bisa dijadikan ajang silaturrahmi, media saling sapa antar umat Islam dan nahdliyyin yang berjauhan." tandasnya.

Program pengajian online melalui internet sebenarnya sudah sering dilakukan oleh PesantrenVirtual.com dengan mengetengahkan kajian-kajian kitab kuning. Namun baru kali ini dilakukan secara on-line dan on-air dalam satu waktu. Pesantren Virtual, yang merupakan media da'wah internet yang dikelola kaum muda NU yang sedang belajar di luar negeri ini, juga secara rutin menjalankan program pengajian email yang saat ini pesertanya mencapai 11.000 lebih dari berbagai penjuru dunia.

Kontributor Pakistan : Niam


 


Terkait