Warta

Peduli Lingkungan, Djarum Foundation Tancapkan 5000 Pohon Trembesi

Kamis, 20 Oktober 2011 | 12:53 WIB

Jakarta, NU Online

Djarum Foundation menunjukkan komitmennya untuk turut serta menjaga kelestarian lingkungan hidup. Melalui kegiatan Djarum Trees for Love (DTFL), pada tahun 2011 ini berhasil ditanam 5000 pohon trembesi di sepanjang jalur Semarang - Losari.


DTFL 2011 secara resmi ditutup pada Rabu, 12 Oktober lalu, dengan ditandai penanaman bersama di Desa Sawahan, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.  H. Achfa Mahfudz, M.Si. selaku Wakil Bupati Batang dan aktifis GP Ansor turut hadir dalam kegiatan tersebut bersama tamu undangan lainnya.

DTFL 2011 sendiri merupakan ulangan dari kegiatan serupa, yang pada tahun 2010 lalu berhasil menancapkan lebih dari 5000 pohon trembesi di sepanjang jalur
Semarang - Kendal. <>

Senior Supervisory Board Djarum Foundation Soewarno M Seerad, di sela presentasi dalam acara Rembug Nasional  LPPNU beberapa waktu lalu di Jakarta,  mengatakan program DTFL 2011 secara keseluruhan akan menanam 7.300 batang pohon trembesi. Tanaman jenis ini dipilih dengan alasan dapat menyerap lebih baik gas beracun yang bebas beterbangan di udara lepas.

"Hasil penelitian menunjukkan, pohon trembesi ini akan mampu menyerap enam ratus delapan puluh lima juta kilo gram gas karbondioksida setiap tahunnya. Ini berarti kontribusi besar terhadap upaya penciptaan lingkungan dan udara yang baik bagi kehidupan manusia," tegas Soewarno.

Soewarno juga mengaku program DTFL akan terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang. Ini diakui sebagai komitmen Djatum Foundation dalam keikutsertaannya melestarikan lingkungan hidup.

Redaktur         : Emha Nabil Haroen
Kontributor     : Samsul Hadi

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Terkait