Warta

PKB Bagikan Pohon pada Pengurus Masjid

Ahad, 9 Desember 2007 | 10:18 WIB

Jakarta, NU Online
Isu pemanasan global atau global warming semakin marak di Indonesia. Acara penanaman pohon marak dilakukan oleh organisasi sosial kemasyarakatan dan partai politik, tidak ketingalan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hari ini, Ahad (9/12), bertempat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, PKB membagi-bagikan bibit pohon kepada 500 pengurus masjid yang ada di Jabodetabek. Bibit-bibit pohon yang dibagikan antara lain rambutan, mangga, jeruk, dan jambu.

<>

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, isu itu tidak hanya terkait kampanye pemerintah dan dunia internasional untuk mengatasi pemanasan global. "Sejak awal PKB memang dideklarasikan sebagai green party," katanya.

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Pembagian bibit pohon itu dikemas dalam acara 'Ikrar Ta'mir Masjid dan Sadar Lingkungan'. "Diharapkan dengan dimulai dari masjid kesadaran masyarakat akan lingkungan semakin tumbuh sehingga kita bisa mengurangi bencana," kata Mantan Ketua Umum PMII itu.

Pada kesempatan itu Muhaimim menyoroti banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia seperti banjir dan tanah longsor. "Kita cukup prihatin dengan bencana yang melanda negeri akibat tangan-tangan jahil," katanya.

Dengan melakukan penghijauan di seputaran masjid-masjid di Jadebotabek, partai hijau berlambang bola dunia itu berharap bencana-bencana alam, terutama di wilayah Jaboetabek, dapat diminimalisir. (han)


Terkait