Warta

PPP Kumpulkan Kiai dan Gelar Istighotsah

Kamis, 15 Maret 2007 | 11:59 WIB

Jakarta, NU Online
DPP PPP mengumpulkan kyai terkemuka dan 7.500 santri dari berbagai daerah untuk istigosah nasional dalam rangka introspeksi atas banyaknya bencana alam di Indoensia akhir-akhir ini.

Sekjen DPP PPP Irgan Chairul Mahfiz, di Jakarta, Kamis, menjelaskan, kegiatan bertema "Ta’arif dan Istigosah Nasional" itu dipusatkan di Pondok Pesantren Asshidiqiah Kebon Jeruk Jakarta Barat pada Minggu (18/3). Kegiatan juga berlangsung di wilayah, cabang dan pengurus ranting PPP se-Indonesia.

<>

Sejumlah tokoh nasional, kyai dan artis menghadiri kegiatan tersebut, antara lain KH Maimun Zubair dan Husein Umar.

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Wakil Sekjen DPP PPP Lukman Hakim Hasibuan yang juga Ketua Pelaksana "Ta’aruf dan Istigosah Nasional" menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk membangun komunikasi, meneguhkan hati dan mengokohkan sinergi anak bangsa yang dilandasi seruan agama untuk memperkuat ikatan silaturahmi, istiqomah dalam bersikap dan ukhuwah sesama anak bangsa.

"Ini juga bentuk keprihatinan dan rasa duka seluruh kader dan simpatisan PPP atas terjadinya berbagai musibah yang menimpa saudara-saudara di berbagai daerah di Indonesia yang telah menelan korban jiwa, harta dan perasaan," katanya.

Istigosah juga sebagai sarana untuk bermuhasah (mengevaluasi diri) dan memohon ampunan Alah SWT dan bermunajat untuk keselamatan seluruh bangsa dan negara. Di samping itu, mengukuhkan dan mempererat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyyah. (ant/mad)


Terkait