Warta

Prabowo Silaturrahim ke Pesantren Tebuireng

Kamis, 25 Juni 2009 | 07:57 WIB

Jombang, NU Online
Calon Wapres Prabowo Subianto bersilaturrahim ke Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Kamis (25/6). Cawapres Megawati Soekarnoputri itu diterima langsung sang Pengasuh Pesantren, KH Solahuddin Wahid atau Gus Solah.

Prabowo terlihat melakukan melakukan perbincangan cukup hangat dengan Gus Solah. Obrolannya pun sangat beragam, mulai dari makanan khas Jombang hingga masalah politik. Sayangnya untuk politik, dirahasiakan.<>

Gus Solah pun sempat menyuguhi Prabowo minuman khas jombang, sari temulawak. "Silakan dicoba, ini minuman khas sini," ujar Gus Solah saat berbincang dengan Prabowo. Prabowo pun mencobanya. "Oh, ini temulawak ya, bagus buat lever," ujar mantan Danjen Kopassus ini.

Keduanya lalu berbincang soal kawasan Matraman, Jakarta, yang pernah menjadi kenangan keduanya saat masih kecil. Hal ini disebabkan karena ternyata nenek Prabowo bertetangga dengan ibunda Gus Solah. Ada lagi yang menarik, menurut Prabowo, ternyata kawasan Matraman sudah melahirkan dua presiden, Gus Dur dan Barack Obama.

"Mungkin dulu ada meteor yang jatuh di Matraman," canda Prabowo. "Tapi tidak jadi batu Ponari," balas Gus Solah.

Setelah itu, Prabowo berziarah ke makam KH Hasyim Asyhari yang merupakan tokoh utama pendiri organisasi soasial kemasyarakatan NU. Prabowo, Gus Solah dan beberapa pengurus Ponpes sempat membacakan doa untuk ulama besar tersebut.

Prabowo tidak bisa berlama-lama di Ponpes Tebuireng karena ketua Himpunan Kerukunan Tani itu harus segera menyapa petani Jombang di tempat yang berbeda. (dtc/rif)


Terkait