Warta

PWNU Jawa Barat Sosialisasi Kartu NU

Kamis, 20 Januari 2011 | 10:40 WIB

Bandung, NU Online
PBNU menindaklanjuti proses pendataan warga NU yang telah dilakukan oleh pengurus cabang dan pengurus wilayah di seluruh Indonesia. Data yang telah dikumpulkan oleh PCNU dan PWNU akan diolah PBNU dan dilanjutkan dengan pendataan secara nasional. Demikian hasil pertemuan tim sosialisasi Kartu Anggota NU (KARTANU) yang diwakili oleh LTN (Lajnah Ta’lif wan Nasyr) PBNU dengan PWNU Jawa Barat.

“Saya menyambut baik program KARTANU ini dan secepatnya kita lakukan sosialisasi di Jawa Barat. Tahap awal perlu kita canangkan gerakan Kartu NU untuk pengurus NU se-Jawa Barat agar selanjutnya diteladani warga NU se-Indonesia,” kata KH Muhammad Suryani Ichsan, Ketua PWNU <>Jawa Barat di Gedung PWNU Jl Terusan Galunggung Bandung, 17 Januari 2011.

Sementara itu, Ketua LTN PBNU Sulthan Fatoni menyatakan bahwa pendataan warga NU saat ini didukung oleh teknologi informasi yang baik . “Untuk itu PBNU menyiapkan dua jalur registrasi, yaitu melalui kantor NU setempat, atau melalui SMS yang telah diformat khusus. Sedangkan pengambilan kartu NU tetap melalui kantor NU terdekat,” ujar Sulthan.

Bendahara LTN PBNU, Muhammad Said melanjutkan, "Agar proses registrasi dapat berjalan secara luas, maksimal, dan kontinuitasnya terjaga, pendataan kali ini dilengkapi dengan sistem berbasis teknologi informasi (IT)." (amf)

PROSEDUR PENDAFTARAN KARTANU (via sms)
1. Ketik: vobe (spasi) NU#daftar#nama#kodepos#jenis
    kelamin#tanggal lahir.
    Contoh: vobe NU#daftar#ibrahim#67315#L#131070
2. Kirim SMS tersebut ke nomor 6768
3. Ikuti 2—3 langkah sesuai panduan via SMS hingga Anda
    mendapatkan nomor anggota NU. (jika SMS belum dapat balasan,
    ketik: vobe(spasi)kartu, kirim ke 6768
4. Transfer uang sejumlah Rp. 35.000,- ke rekening BRI,
    No: 034101000651302 a.n. NU – PT Vobe Indonesia
5. Bukti transfer, fotocopy KTP dan nama ahli waris kirim via Faks.
    ke 021-7974333, atau serahkan ke kantor PCNU setempat.
6. Informasi lebih lanjut, hubungi call center Kartu NU: (021) 7974222.


Terkait