Warta

PWNU Sulsel Peringati Harlah dengan Bakti Sosial

Kamis, 31 Januari 2008 | 03:26 WIB

Makassar, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan memperingati Harlah Ke-82 NU dengan menggelar berbagai kegiatan, sebagai bakti kepada warga NU dan Masyarakat.

Pada hari kelahiran NU, Kamis (31/1) hari ini digelar acara sunatan massal, donor darah, dan pencanangan program penanaman sejuta pohon yang dipusatkan di pesantren yang didirikan KH Sanusi Baco, Nahdlatul Ulum, Kabupaten Marash.<>

Ketua Panitia Harlaha PWNU sulsel DR H Abdul makhfud DEA menjelaskan rangkaian kegiatan Harlah ini akan berlangsung sampai tanggal 3 Februari yang merupakan acara puncak harlah yang secara serentak di selenggarakan di seluruh Indonesia.

Dijelaskannya, pada hari Jumat 1 Februari akan di selenggarakan “NU Media Campaign” berupa penyebaran spanduk yang di mulai dari depan kampus Universitas Islam Makassar Al-Ghozali (UMI) jalan perintis kemerdekaan dilanjutkan memasuki kota dan berakhir di Gowa.

Selanjutnya Makhfud yang juga Wakil Rektor UMI menyatakan, masjid-masjid yang dikelola warga NU pada hari Jumat 1 februari besok akan menyelenggarakan khutbah dengan tema yang seragam yakni “Islam rahmatan lil ‘Alamin” .

Pada hari Sabtu, 2 Februari, akan digelar dialog Islam dan masa depan bangsa. Acara ini sebelumnya akan di selenggarakan di gedung PWNU sulsel tapi di pindah ke gedung Pinnin di jl Sam Ratulangi.

Puncak acara Harlah diselenggarakan pada hari Minggu 3 februari yang dipusatkan di Balai Prajurit M Yusuf dengan acara launcing buku, istighosah, NU award, dan mendengarkan teleconference dari Gelora Bung Karno Jakarta. (mkf)


Terkait