Warta

"NU Media Campaign," Upaya Lebih Mengenalkan NU

Senin, 7 Januari 2008 | 01:17 WIB

Jakarta, NU Online
Media massa merupakan salah salah satu alat komunikasi yang sangat efektif dalam menyeberluarkan informasi kepada masyarakat. Opini publik dan baik atau buruknya citra seorang tokoh atau organisasi juga banyak dipengaruhi oleh mereka.

Karena itu, salah satu program dalam Bulan Harlah ke 82 NU adalah menggelar “NU Media Campaign” untuk mengkomunikasikan fikiran para tokoh NU tentang kebangsaan dan keagamaan, program NU dalam melayani ummat sampai informasi yang terkait dengan harlah ini sendiri.

<>

“Kita ingin agar teman-temen wartawan bulan ini banyak menulis tentang NU. Para-penulis kita juga diharapkan menulis soal perkembangan NU, tentang ulama NU, tentang pikiran, kegiatan dan sebagainya sehingga apa yang dilakukan di Kantor PBNU ini bisa diketahui oleh masyarakat lebih luas,” kata Sekretaris Panitia Harlah H. Anas Taher di Gd. PBNU Senin (7/1).

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa program media campaign ini tidak terbatas pada media tertentu, penulis tertentu, tetapi semua fihak yang merasa berkepentingan dengan NU.

“Kita juga mendorong agar teman di luar NU pun, kalau perlu berdebat bagaimana NU ke depan, dalam konteks debat yang konstruktif untuk pengembangan dan pemberdayaan warga NU,” tandasnya

Selain itu juga akan ada kunjungan oleh para pimpinan PBNU ke sejumlah kantor redaksi media berpengaruh di Jakarta untuk melihat dan berdialog lebih dekat dengan para pelaku industri media sekaligus lebih memperkenalkan NU dengan konsep toleransi moderasi dan keteguhannya dalam menjalankan NKRI.

Tak hanya buat jajaran PBNU, Anas berharap agar pengurus NU di tingkat wilayah dan cabang di seluruh Indonesia juga terlibat dalam NU Media Campaigns ini di daerahnya masing-masing dengan mitra media setempat. (mkf)

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Terkait