Warta

Rakernas Ma’arif NU akan Bahas Berbagai Isu Pendidikan

Ahad, 17 Januari 2010 | 19:42 WIB

Jakarta, NU Online
Pengurus Pusat Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Puri Khatulistiwa, Bandung, 22-23 Januari mendatang. Rakernas digelar dalam rangka menyongsong Muktamar ke-32 NU di Makassar 22-27 Maret mendatang.

Menurut, Wakil Ketua PP LP Maarif NU Aceng Abdul Aziz, Rakernas tersebut akan membahas berbagai isu pendidikan yang belakangan mengemuka, serta merancang strategi pendidikan di internal NU ke depan.

<>

“Karena itu, banyak tokoh pendidikan yang kami undang,” katanya di sela persiapan rakernas di Jakarta, Ahad (17/1). Peserta Rakernas ini, adalah Pengurus Wilayah LP Maarif se-Indonesia.

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Ketua Panitia Pelaksana Haryanto Ogie mengatakan, melului forum Rakernas Maarif akan menata pendidikan NU ke depan. Rakernas tersebut diharapkan dapat menghasilkan poin-poin penting bagi kemajuan pendidikan NU.

“Hasil rakernas ini akan dibawa ke Muktamar untuk dibahas oleh peserta Muktamar. Bisa dikatakan, hasil Rakernas akan menjadi masukan-masukan Maarif bagi NU melalui Muktamar,” paparnya.

Rencananya, Rakernas Maarif akan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi dan akan dihadiri Menteri Pendidikan Indonesia (Mendiknas) Muhammad Nuh. Mendiknas juga akan menyampaikan materi soal strategi peningkatan mutu pendidikan Indonesia.

Selain Mendiknas, akan hadir pula sebagai pembicara Menteri Agama Suryadharma Ali, mantan Menteri Agama yang juga tokoh pendidikan Islam KH Tholchah Hasan. (nam)

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Terkait