Warta

Sumut Dukung Choirul Sholeh Rasyid

Rabu, 1 Desember 2010 | 11:30 WIB

Jakarta, NU Online
Menjelang Kongres XIV Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, pada 23-27 Desember mendatang, sejumlah kandidat Ketua Umum PP GP Ansor Masa Khidmat 2010-2015, mulai bermunculan. Dan, kini PW GP Ansor Sumut mendukung pencalonan Choirul Sholeh Rasyid sebagai calon Ketua Umum PP GP Ansor periode 2010-2015.

“Kita menginginkan GP Ansor ke depan dipimpin oleh orang yang betul-betul serius karena Ansor bukan pekerjaan sampingan serta tidak terlibat dalam kancah politik praktis, juga bukan sebagai partai politik,”tandas Sekretaris Pimpinan Wilayah GP Ansor Sumatera Utara Zulkarnain di Jakarta, Rabu (01/12).<>

Selain Choirul Sholeh Rasyid (CSR), kandidat lain yang siap bertarung di Kongres nanti adalah Sekjen PP GP Ansor A Malik Haramain, Ketua PP GP Ansor Khotibul Umam Wiranu, Marwan Ja’far dan politisi Golkar Nusron Wahid.

Hanya saja menurut Zulkarnaen dari kandidat tersebut Choirul dinilai sosok yang paling layak untuk memimpin PP GP Ansor ke depan. Karena itu PW GP Ansor Sumut sangat mendukung pencalonannya. Apalagi Choirul memiliki visi dan misi untuk membesarkan GP Ansor ke depan. Selain itu dia dikenal sebagai sosok yang bebas dari kepentingan politik praktis dan tidak terdaftar sebagai pengurus partai politik manapun.

“Saya kira Choirul merupakan solusi pengembangan GP Ansor ke depan dalam menghadapi berbagai permasalahan. Kalau NU kembali ke khittah, maka GP Ansor harus kembali ke fitrah karena Ansor merupakan bagian dari NU,” tambah Zulkarnaen.

Seperti diketahui, PW GP Ansor se Sumut memiliki 34 suara pada kongres, merupakan suara terbesar ketiga di Indonesia setelah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Menurutnya, sebanyak 33 Pimpinan Cabang GP Ansor se Sumut mengikuti PW GP Ansor untuk menentukan pilihan kandidat pada kongres di Surabaya itu.

“Pada intinya kami tetap mematuhi instruksi PW GP Ansor untuk memilih siapa calon Ketua Umum PP GP Ansor mendatang. Karena itu, kami yakin PW GP Ansor memiliki perhitungan matang dalam menentukan pilihan,”tutur salah seorang Ketua PC GP Ansor di Sumut.(amf)


Terkait