Warta

Tangkal Salahpaham Pluralisme, LDNU Selenggarakan Rakernas

Sabtu, 13 Februari 2010 | 07:12 WIB

Jakarta, NU Online
Pengurus Pusat lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PP LDNU) akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diikuti oleh seluruh perwakilan Pengurus Cabang LDNU se Indonesia. Demikian dinyatakan oleh Ketua PP LDNU KH AN. Nuril Huda kepada NU Online di Jakarta, Jum'at (12/2).

Menurut Nuril Huda, Rakernas yang akan dilangsungkan pada tanggal 2-5 Maret 2009 di Jakarta ini mengagendakan untuk membahas pelurusan tentang pemahaman pluralisme yang salah kaprah di masyarakat.<>

"LDNU sebagai garda depan dalam penyuluhan keagamaan masyarakat sangat prihatin dengan merebaknya kesalahpahaman mengenai pemahaman atas pluralisme, yang dianggap menyamakan semua agama. Padahal mestinya tidak begitu," terang Nuril.

Lebih lanjut Nuril menjelaskan, Rakernas ini akan diikuti oleh sekitar 200-an dai dari seluruh Indonesia yang selama ini berjuang di bawah bendera LDNU.

"Selain itu, tentu karena mendekati forum Muktamar, tentu LDNU juga mengagendakan dalam Rakernas ini, untuk bisa memberikan sumbangsih dalam forum Muktamar," jelas Nuril. (min)


Terkait