Warta

Warga NU Kudus Siapkan Penyambutan Kirab Resolusi Jihad

Sabtu, 19 November 2011 | 06:36 WIB

Kudus, NU Online
Kirab Resolusi Jihad yang akan  diselenggarakan keluarga besar Nahdlatul ulama,  20–25  Nopember 2011 dari Start PCNU Surabaya sampai  Tugu Proklamasi Jakarta  ternyata mengundang perhatian warga Nahdliyyin di berbagai daerah. 

Di Kudus Jawa Tengah, kalangan Nahdliyyin dari semua komponen NU telah mempersiapkan acara penyambutan kirab yang dibawa dari arah Kbupaten Pati. <>

Menurut rencana, pasukan kirab yang mengarak bendera merah putih dan panji-panji NU itu, sampai di Kudus hari Senin (21/11) pukul 13.30 kemudian disambut dengan acara serah terima dari korda Pati di halaman Polres Kudus . 

Usai penyerahan, Merah putih dan panji-panji NU akan dikirab menuju alun-alun Kudus dan akan dimeriahkan dengan  display drum band, atraksi Pagar Nusa dan Barongsai.  

Sementara pasukan kirab dari badan otonom dan pelajar NU se-Kabupaten Kudus akan dinilai kekompakan, keserasian, keutuhan dan kerapian regu. Sebagai peserta  terbaik akan memperoleh tropy dan uang pembinaan.

Sekretaris panitia Korda Kudus M. Syakuri mengatakan penyambutan kirab ini melibatkan semua komponen NU mulai badan otonom NU sampai pelajar madrasah di lingkungan Ma'arif NU.

“Dari data yang masuk, ribuan Nahdliyyin menyatakan siap mengikuti kirab sepanjang jalan dari start Polres hingga alun-alun Kudus,” ujar Syakuri kepada NU Online di Kantor Sekretariat NU Jum’at (18/11).

 

Redaktur     : Syaifullah Amin

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Kontributor : Qomarul Adib


Terkait