Daerah HARLAH KE-84 GP ANSOR

5000 Banser Ikuti Apel Kebangsaan di Alun-alun Kendal

Selasa, 24 April 2018 | 14:15 WIB

Kendal, NU Online
Sebanyak 5000 pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mengikuti apel kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang GP Ansor Kendal, pukul 13.00 WIB sore ini (24/4) di Alun-alun Kendal. 

Muhammad Ulil Amri, Ketua PC Ansor Kendal, mengatakan apel kebangsaan yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Lahir GP Ansor yang ke-84. 

Dalam peringatan kali ini, tambah Ulil, pihaknya mengangkat tema “Meneguhkan Semangat Nasionalisme dalam Menjaga NKRI dan Merawat Tradisi Ahlussunah wal Jamaah”. 

“Bagi kami NKRI adalah harga mati. Tradisi islam ala ahlussunah wal jamaah yang sudah secara turun-temurun diajarkan oleh para sesepuh dan pendiri NU relevan dengan konteks kebangsaan di tanah air kita tercinta ini,” terang Ulil.

Sejak pukul 11.00 WIB, ribuan pasukan Banser telah siap melakukan longmarch dari lapangan Botomulyo Cepiring menuju lokasi apel kebangsaan di alun-alun Kendal. 

Rangakaian peringatan Harlah Ansor ke-84 yang diadakan PC GP Ansor Kendal sudah dimulai sejak Senin (23/4) kemarin. 

Ulil selaku ketua PC GP Ansor Kendal telah menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan anggota untuk mengenakan atribut Ansor dan Banser dalam aktivitas kesehariannya sejak tanggal 23 hingga 25 April 2018. 

Setelah apel kebangsaan anggota Ansor dan Banser menggelar majlis dzikir Rijalul Ansor dilanjutkan shalat isya berjamaah di stadion Kebondalem Kendal. Kemudian dilanjutkan konser kebangsaan yang akan menghadirkan band-band rock nasional dan lokal. (Muhammad Sulhanuddin/Abdullah Alawi)