Daerah HARI SANTRI 2016

6000 Santri Darussalam Blokagung Ikuti Upacara Kirab Resolusi Jihad

Kamis, 13 Oktober 2016 | 00:32 WIB

Banyuwangi, NU Online
Pelepasan peserta Resolusi Jihad NU 2016 dilaksanakan hari ini, Kamis (13/10). Upacara pelepasan berlangsung di Lapangan Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi.

Rizal Al Amin, salah seorang panitia lokal di Ponpes Blokagung mengatakan, upacara dilakukan mulai jam 9 pagi. Sebelum upacara pelepasan, akan lebih dulu dilakukan pawai santri yang melibatkan sedikitnya 6000 santri pondok pesantren Darussalam Blokagung.

Iring-iringan pawai akan bergerak dari Pondok Pesantren Blokagung ke arah Genteng, Cagaan, Yosomulyo, Jajag, Benculu, Srono, Rogojampi, Banyuwangi, Wongsorejo. Lima MWCNU Banyuwangi akan dilibatkan dalam pawai ini. 

Keterlibatan lima MWCNU ini pada gerak estafet, sehingga jarak total yang ditempuh sepanjang 80 km. Sebelum upacara resmi, akan dilakukan penampilan pertunjukan grup hadrah, musikalisasi puisi dan seni lainnya.

Koordinator Kirab Resolusi Jihad, Isfhah Abidal Aziz mengatakan sejumlah tokoh dijadwalkan hadir pada upacara besok. Di antaranya  Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Ketua DPRD Propinsi Jawa Timur Halim Iskandar, serta DPRD Kabupaten Banyuwangi. (Kendi Setiawan/Fathoni)