Daerah

Aswaja, Ruh Perjuangan Ulama NU

Rabu, 6 Februari 2013 | 10:29 WIB

Probolinggo, NU Online
Pemahaman tentang Ahlussunnah wal Jama'ah atau Aswaja oleh pengurus Nahdlatul Ulama sangat penting. Pasalnya pemahaman tentang keaswajaan ini merupakan ruh dari perjuangan para ulama NU.
<>
Hal itu disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kraksaan KH Nasrullah Ahmad Suja’i pada NU Online, Rabu (6/2). 

Menurutnya, selama ini masih banyak Nahdliyin terutama di tingkat ranting yang belum mengerti tentang Aswaja dan amalan-amalan yang dilakukan oleh ulama NU.


”Banyak Nahdliyin yang tidak tahu apa itu NU, sehingga mereka merasa malu dengan NU. Semoga melalui kegiatan ini, Nahdliyin bisa paham tentang Aswaja dan merasa bangga menjadi bagian NU,” ujarnya.

Tidak hanya itu, untuk memperkuat basis organisasi NU, seorang pengurus NU menurut Suja’i harus benar-benar paham dan mengerti tentang penyusunan administrasi maupun surat menyurat.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan penguatan tentang managemen organisasi NU terutama terkait administrasi dan surat menyurat oleh pengurus ranting NU di masing-masing MWCNU se PCNU Kraksaan,” jelasnya.

Menurut Suja’i, seorang pengurus ranting NU sangat penting untuk selalu mendalami dan mengkaji terutama pemahaman terhadap ideologi Aswaja serta managemen organisasi ke-NU-an.

”Semoga nantinya pengurus NU dapat semakin memperkuat dan memperbaiki pemahaman tentang Aswaja sehingga nantinya mampu menghadapi segala upaya-upaya pengkaburan ideologi terhadap warga Nahdliyin,” pungkasnya.


Redaktur     : Hamzah Sahal
Kontributor : Syamsul Akbar


Terkait