Daerah

Bupati Brebes Bangga dengan Semangat Muslimat NU Berangkat ke GBK

Sabtu, 26 Januari 2019 | 11:30 WIB

Bupati Brebes Bangga dengan Semangat Muslimat NU Berangkat ke GBK

Pelepasan Rombongan oleh Bupati Brebes

Brebes, NU Online
Bupati Brebes, Jawa Tengah Hj Idza Priyanti mengaku gembira dan bangga dengan semangat ibu-ibu Muslimat NU dalam memperingati hari kelahirannya yang ke-73.

Semangat tersebut, menginsiprasi dirinya untuk terus membangun daerahnya terutama dalam pemberdayaan kaum perempuan.

Hal itu disampaikannya saat melepas rombongan ibu-ibu Muslimat NU yang akan menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) ke-73 Muslimat NU yang dipusatkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Ahad (27/1).

Rombongan dari Brebes dilepas Bupati dari Alun-alun Brebes pada Sabtu (26/1) pukul 14.00 WIB.

"Saya sangat senang bertemu dengan ibu-ibu, semoga keberangkatannya ke Jakarta bisa membawa barakah bagi Brebes. Dan berhati-hatilah dan terus menjalin silaturahmi dengan teman teman di seluruh pelosok negeri," kata Bupati.

Pelepasan rombongan didampingi salah satu Pengurus Wilayah Muslimat NU Provinsi Jawa Tengah Hj Nurhasanah, dan Pimpinan PC Muslimat NU Brebes serta pengurus cabang Muslimat NU lainnya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Brebes Hj Chulasoh menjelaskan, pihaknya memberangkatkan 1924 orang pada puncak peringatan Harlah ke-73 Muslimat NU di Jakarta.

"Mereka adalah utusan dari 17 Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Brebes dengan menggunakan armada 37 bis. Pengiriman ini, merupakan yang terbanyak se-Jawa Tengah," ungkap Chulasoh.

Pengiriman peserta sebanyak itu, lanjutnya, sebagai bentuk solidaritas dan kecintaan berorganisasi. Tapi yang lebih utama adalah ngalap berkah dari para ulama dan pemimpin bangsa.

Chulasoh dan seluruh anggota bergembira karena pada puncak Harlah tersebut akan diwarnai dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan juga akan dihadiri Presiden Jokowi, Ketua Umum PP Muslimat NU Chofifah Indar Parawansa serta 100 ribu peserta dari berbagai penjuru Indonesia.

Sebelum berangkat, rombongan memanjatkan doa yang dipimpin Pengurus Cabang NU Brebes KH Sodikin Rahman. (Wasdiun/Muhammad Faizin)


Terkait