Daerah

Fuspaq Rowosari Gelar Festival Anak sholeh

Selasa, 10 April 2012 | 11:28 WIB

Kendal, NU Online
Forum Pendidikan Al-Qur’an (Fuspaq) kortan (Koordinator kecamatan)  Rowosari , Kendal, Ahad (8/4) menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke 2. FASI digelar di halaman kecamatan Rowosari dan dibuka oleh Wakil Bupati Kendal Mustamsikin. <>

Mustamsikin yang juga mantan ketua FUSPAQ Kendal dalam pengarahannya saat menjadi inspektur upacara pembukaan berharap agar FASI  ke 2 ini dijadikan media dan wahana untuk membentuk anak didik agar menjadi anak-anak yang sholeh-dan sholehan.

“Anak sholeh dan sholehah adalah investasi terbesar tidak hanya bagi orang tuanya tetapi juga bagi agama bangsa dan Negara.”ujarnya.

Sebagaimana diketahui FUSPAQ adalah wadah bagi pendidikan Al-Qur’an yang mengimpun TPQ-TPQ dan bernaung di Ma’arif NU kabupaten Kendal. Dalam perkembangannya jumlah TPQ yang dibina FUSPAQ Kendal mencapai ratusan sehingga menjadi kekuatan yang signifikan karena bisa menjangkau para ustadz dan wali santri di kampung-kampung. 

Oleh karenanya ada yang berseloroh sebagai “partai Fuspaq “ karena telah menghantarkan ketuanya KH M. Mustamsikin sebagai Wabup Kendal.

Sementara dalam sambutannya ketua Kortan FUSPAQ kecamatan Rowosari, H Abdul Said mengatakan, tujuan digelar FASI ke 2 adalah untuk meningkatkan semangat para santri TPQ di lingkungan Fuspaq Rowosari dalam belajar Al-Qur’an dan menyalurkan bakat seni serta menjalin silaturrahim antar sesama santri TPQ.

Dijelaskan Said, FASI kali ini melombakan berbagai cabang diantaranya  CCQ (cerdas cermat Al Qur’an),Praktek sholat berjama’ah, Adzan dan iqomah Tartilul Qur’an, Mars dan himne TPQ dan puitisasi Al-Qur’an.

“Pawai ta’aruf peserta yang dilakukan saat pembukaan juga juga termasuk yang dinilai oleh dewan juri” terang Said yang juga Sekdes desa PArakan Rowosari itu.

Dalam FASI ke 2 tahun ini keluar sebagai juara umum adalah TPQ Al Azmi desa Gempol Sewu dan berhak membawa pulang piala bergilir dari Fuspaq Rowosari. 



Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : Fahroji


Terkait