Daerah

FUSPAQ Sukorejo Gelar Festival Anak Sholeh

Selasa, 8 Mei 2012 | 08:32 WIB

Kendal, NU Online
Forum Silaturrahim Pendidikan Al Qur’an  (FUSPAQ) kortan Sukorejo , Kendal, Ahad (6/5) menggelar Festival Anak Sholeh. Festival yang digelar di MTs NU 13 Arrahmat Sukorejo diikuti tidak kurang dari seribu lima ratus peserta dari 28 TPQ yang ada di kecamatan Sukorejo.<>

Dalam laporannya selaku penyelenggara, kortan Fuspaq kecamatan Sukorejo, M. Jazuli mengatakan, tujuan Festival anak sholeh (FASI) adalah untuk membentuk generasi muda yang qur’ani sekaligus mencari bibit dalam rangka mempersiapkan festival anak Sholeh tingkat kabupaten Kendal yang akan dilangsungkan pada tanggal 17 Mei 2012 mendatang.

Sedangkan ketua MWCNU Sukorejo, NUrudin Mustari  dalam sambutannya berharap  lembaga pendidikan di lingkungan NU bisa saling mengisi antara yang formal maupun informal. Terutama sekarang ini, di mana sekolah-sekolah sedang berkompetisi dalam rekrutmen penerimaan siswa baru.  
"Ikatan aqidah dan idiologi harus memjadi pertimbangan jika anak  diharapkan bisa mengikuti jejak orang tuanya," tuturnya.

Sementara dalam pengarahan singkatnya, Wabup Kendal H M. MUstamsikin, saat membuka FASI berharap agar  FASI di Sukorejo tidak hanya dijadikan media mencari bibit untuk delegasi dalam FASI tingkat kabupaten Kendal.

“Lebih dari itu FASI harus bisa menjadi media proses pembentukan anak sholeh dan sholehah,” tegas Mustamsikin yang juga ketua umum Fuspaq Kendal.

Keluar sebagai juara umum dalam FASI tahun ini TPQ  Mambaul Ulum dusun Kabunan desa Ngadiwarno, kecamatan Sukorejo.   

Dalam waktu bersamaan, di desa Tirtomulyo kecamatan Plantungan, juga dilaksanakan kegiatan serupa yang digelar Fuspaq kortan Plantungan.

Ketua Kortan Plantungan, Muhammad Hanif ketika dihubungi  menjelaskan  format kegiatan FASI sama dengan di Sukorejo karena memang sama-sama dipersiapkan untuk FASI kabupaten Kendal. 

Menurutnya dalam FASI  tahun ini, melombakan berbagai cabang diantaranya CCQ (cerdas cermat Al-Qur’an), Praktek sholat berjama’ah, Adzan dan Iqomah, Tartilul Qur’an, Mars dan hymne TPQ serta puitisasi Al-Qur’an. 

 


Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : Fahrohji

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Terkait