Daerah

IPNU –IPPNU Gelar Festival Rebana

Sabtu, 12 Mei 2012 | 04:16 WIB

Kendal, NU Online
Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Weleri, Kendal menggelar festival rebana yang diikuti oleh  tidak kurang 12 grup rebana dari berbagai kecamatan yang ada di Kendal. Festival yang berlangsung meriah itu dalam rangka menyambut Harlah IPNU ke 58 dan IPPNU ke 57 yang digelar di lapangan Sambungsari Weleri belum lama ini.<>

Hadir dalam acara tersebut  Sekcam Weleri sekaligus membuka festival. Danramil, Kapolsek , ketua MWC NU  dan Banom NU juga tampak hadir dalam kesempatan tersebut. Tak Hanya itu PAC IPNU IPPNU Gringsing kabupaten Batang yang merupakan tetangga dekat PAC IPNU IPPNU Weleri juga tampak hadir memenuhi undangan PAnitia.

Sedangkan Wabup Mustamsikin yang hadir terlambat sekitar pukul 11.00 wib, karena padatnya acara, sangat memberikan apresiasi kepada PAC IPNU IPPNU Weleri. Menurut Wabup yang juga  salah satu wakil ketua PC NU Kendal itu Festival rebana yang digelar IPNU IPPNU Weleri merupakan salah satu upaya mempertahankan tradisi  islami di tanah air yang perlu dijaga dan ditumbuhkembangkan

“Semoga dengan festival rebana IPNU IPPNU Weleri bisa ikut andil dalam menjaga tradisi Islami di tanah air kita” tegasnya.

Tak hanya dari Wabup, Apresiasi juga datang dari berbagai pihak atas keberanian dan keberhasilan PAC  IPNU IPPNU Weleri dalam menggelar kegiatan sekala kabupaten itu.

Menurut Sekretaris panitia, Ahmad Dhucha  Festival  rebana  yang digelar memang sudah dipersiapkan sejak lama. Ditambahkan, untuk menjaga netralitas lomba pihaknya sengaja mengundang juri festival dari luar Kendal, diantaranya dari Semarang, Batang dan Pekalongan.

Lebih lajut Dhucha menjelaskan panitia telah mempersiapkan tropi dan hadiah bagi penenang festival rebana. Keluar sebagai juara I : yaitu grup As Syarifiyah dari Rowosari dan berhak memboyong tropi kejuaraan dan uang pembinaan Rp. 1.000.000. Sedangkan Grup Rebana dari Pegandon ditetapkan sebagai juara dua dengan membawa  pulang tropi dan Rp 750.000 uang pembinaan. Sementara  juara ketika direbut oleh grup Al Widad dari SMA NU 03 Muallimin Weleri  dengan mendapat tropi dan Rp. 500.000 uang pembinaan.

Dua grup rebana lainnya juga ditetapkan dewan juri sebagai juara harapan satu dan dua yaitu Grup Dawaul Chazan dari Rowosari dan  grup IPNU IPPNU Gemuh. Sedangkan  yang masuk kategori grup favorit pengunjung adalah  grup Al Widad SMA NU 03 Muallimin Weleri.



Redaktur      : Syaifullah Amin
Kontributor : Fahroji 


Terkait