Daerah

IPNU-IPPNU Kudus Persiapkan Lakut

Jumat, 1 Februari 2013 | 14:05 WIB

Kudus, NU Online
Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kudus tengah mempersiapkan kegiatan Latihan Kader Utama (Lakut) yang akan digelar 7-11 Pebuari mendatang. Untuk kepentingan itu, Rabu-Kamis (30-31/1) kemarin, panitia melakukan wawancara kepada calon peserta utusan PAC IPNU-IPPNU se kabupaten Kudus di aula kantor NU setempat.
<>
Ketua PC IPNU Kudus Dwi Syaifullah mengatakan interview ini dimaksudkan untuk menseleksi calon peserta Lakut dan menakar kemampuan serta komitmen kader dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Mengingat calon peserta yang daftar melebihi kuota, wawancara ini sebagai seleksi mencari 40 peserta yang memiliki komitmen tinggi,” ujarnya pada NU Online Kamis (31/1).

Ia menjelaskan Lakut bertujuan membentuk kader pemimpin yang memiliki kedalaman ideologis dan mampu mengejawentahkan ideologi ahlussunnah wal jamaah dalam pergumalan sosio, politik, sosio-budaya dan sosio-ekonomi.

“Disamping itu pula guna mencetak kader yang  mampu menganalisis masalah umat dalam upaya mengantisipasi kebutuhan organisasi, ” terang Dwi. 

Lakut yang rencananya dilaksanakan di Taman Sardi Dawe Kudus itu, akan disampaikan beberapa materi motivasi, ideologi, pengembangan skill organisasi, pengembangan wawasan dan pemikiran. 

“Sejumlah pakar dan tokoh pendidikan di Kudus dan alumni IPNU akan menjadi nara sumber latihan Kader Utama ini,” tambah Dwi yang masih berstatus mahasiswa STAIN Kudus ini.

Dalam keterangannya, Lakut yang bertema ikhtiar membentuk organisasi ideal di tengah tantangan global, panitia menjadwalkan Ketua Umum PP IPNU Khairul Anam sebagai pembicara kunci dalam acara tersebut.

Redaktur    : Hamzah Sahal
Kontributor : Qomarul Adib

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Terkait