Daerah

IPNU-IPPNU Malang Gelar Makesta

Selasa, 15 Mei 2012 | 14:14 WIB

Malang, NU Online
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama–Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) adalah organisasi kader. Karenanya, dalam kinerjanya IPNU-IPPNU mengutamakan pengkaderan. <>

IPNU-IPPNU Kota Malang menggelar Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) sebagai salah satu bentuk aplikasi keorganisasian ini. Kegiatan ini dilaksanakan di MI Hidayatul Mubtadi'in, Sabtu-Ahad (12-13/4).

Dalam kegiatan ini, kader-kader muda NU digembleng dengan berbagai kegiatan yang tujuannya memperdalam dan memperkokoh kembali faham Aswaja. Kegiatan ini digelar dengan tema “Dengan Makesta, Cetak Karakter Generasi MUDA.”

"PC IPNU-IPPNU Kota Malang berusaha untuk dapat ikut serta dalam pembangunan karakter generasi muda bangsa, karena melihat kondisi saat ini yang semakin carut marut dan rendahnya moral generasi muda," tutur Muhammad Farih, Sekretaris PC IPNU Kota Malang.

Pada kegiatan ini peserta dibekali dengan berbagai materi seperti Aswaja, Ke-NU-an, Ke-IPNU-IPPNU-an, Leadership, Management Diri dan Organisasi. Selain itu peserta diberi pula materi non formal seperti carakter Building.

Dengan melibatkan 127 pesarta perwakilan dari 31 Sekolahan yang bernaungan di lembaga pendidikan Ma’arif NU, kegiatan ini berjalan dengan semarak dan sukses. 



Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : Mufarrihul Hazin


Terkait