Daerah

Kotagajah Bershalawat VIII

Senin, 14 Januari 2013 | 10:26 WIB

Kotagajah, NU Online
Bertempat di halaman Masjid At Taqwa dusun Gajah Timur IV, Kotagajah Timur, kecamatan Kotagajah, kabupaten Lampung Tengah kemarin, Ahad (13/1) bertepatan 1 Rabiul Awwal 1434 H di selenggarakan Gebyar Shalawat Al-Barzanji VIII.
<>

Aan Yudhi Hana pada kontributor NU Online daerah setempat mengatakan, Gebyar Shalawat Al Barzanji se-kecamatan Kotagajah ini adalah putaran ke VIII. Dilaksanakan tiga bulan sekali. Dan bulan ini bertempat di masjid At Taqwa.

“Alhamdulillah, dengan gebyar shalawat Barzanji mendapat respon yang cukup banyak dari masyarakat di kecamatan Kotagajah-Lampung Tengah. Bahkan di luar kabupaten Lampung Tengah-pun ikut berpartisipasi,” ujar Aan Yudhi Hana yang juga pengurus PAC GP Ansor Kotagajah Lampung Tengah.

“Bahkan masyarakat yang menjadi tuan rumah Gebyar Shalawat Al Barzanji rela urunan (iuaran) untuk bersama-sama membawa nasi bungkus. Dan setiap rumah diharapkan membawa sepuluh nasi bungkus”, ujarnya yang alumni STO Metro – Lampung itu.

Forum Gebyar Shalawat Al Barzanji di Kotagajah didirikan sejak tahun 2010, dan hingga hari ini masih terus dilestarikan. Melestarikan tradisi kebudayaan Nahdlatul Ulama’. Untuk tiga bulan yang akan datang (April 2013) bertempat di Masjid Al Husna Margo Rahayu I Kotagajah Barat. 

Kontributor :Akhmad Syarief Kurniawan


Terkait