Daerah

LDNU Kabupaten Bandung Diskusi Sowan PBNU

Rabu, 9 Mei 2018 | 16:45 WIB

Jakarta, NU Online 
Pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Bandung melakukan sowan ke PBNU, Rabu (9/5). Rombongan yang dipimpin KH Engan Abdul Wahid tiba di PBNU selepas dhuhur. Kemudian diterima pengurus Lembaga Dakwah PBNU yaitu oleh Bendahara KH Amiruddin Nahrawi, Wakil Sekretaris M. Imaduddin, Divisi Kaderisasi H. Thobaroni Hafidz dan Divisi Kajian: Asif Nizaruddin

Selepas perkenalan, Ketua LDNU Kabupaten Bandung Engan Abdul Wahid mengatakan niat kedatangan mereka, yaitu berdiskusi tentang gerak lembaga dakwah di tengah-tengah masyarakat sebab baru 3 bulan mereka dilantik. 

Kiai Amiruddin mengapresiasi kedatangan mereka karena baru pertama kali pada kepengerusan LD PBNU dikunjungi cabang dari daerah.

“Kami takjub dengan sampeyan-sampeyan ini. Ini momentum pertama di LDNU Kabupaten Bandung merupakan yang pertama khusus datang bertemu LD PBNU,” katanya.  

Ia menekankan, sebagai lembaga dakwah, para pengurus LD harus mengembangkan dakwah dengan kreatif, aktual, baik dengan tulisan, lisan, maupun dengan tindakan. 

Ia juga meminta LDNU Kabupaten Bandung melakukan kaderisasi, tidak hanya untuk laki-laki, tapi perempuan. 

Menurut dia, hari ini Lembaga Dakwah NU di kabupaten Bandung harus menyediakan kebutuhan dasar dari masyarakat misalnya tentang pengetahuan agama keseharian seperti wudlu, shalat, puasa, dan lain-lain. (Abdullah Alawi)


Terkait