Daerah

Menanti Maghrib dengan Mengaji

Rabu, 25 Juli 2012 | 12:40 WIB

Jepara, NU Online
Muslimin desa Margoyoso kecamatan Kalinyamatan menantikan datangnya saat berbuka puasa dengan mengikuti pengajian sore yang berlangsung di Masjid Al-Falah desa setempat.<>
 
Pengajian yang dimulai sejak 1 Ramadhan kemarin diasuh oleh K Tolhah Mansur pengasuh pesantren ‘Al-Ishlah’ dan KH Muchlisul Hadi pengasuh Pesantren ‘Roudlotul Huda’ sekaligus Syuriah MWC NU Kalinyamatan. Rencananya, kegiatan akan diakhiri tanggal 25 Ramadhan mendatang.
 
Pengurus Masjid Al-Falah H Zamroni mengatakan kegiatan dilaksanakan saben hari pukul 16.30 WIB sampai maghrib tiba. Dalam pengajian, K Tolhah Mansur membacakan kitab Irsyadul Ibad sedangkan KH Muchlisul Hadi dengan kitab Tanqihul Qaul.
 
Kegiatan, lanjutnya diikuti oleh ratusan muslimin yang terdiri dari anak-anak, remaja hingga dewasa. “Alhamdulillah, pengajian sore di Masjid Al-Falah tahun ini semakin semarak,” imbuhnya.
 
Selama pengajian, tambah Zamroni pengurus meminta sedekah kepada para dermawan di sekitar masjid berupa makan untuk ta’jil. “InsyaAllah, selama pengajian berlangsung ada makan, minum untuk ta’jil ala kadarnya,” tambahnya.
 
KH Muchlisul Hadi mengungkapkan mengaji tujuannya untuk liizalatil jahli, menghilangkan kebodohan. Selain itu, untuk memperoleh ridho dari Allah SWT. 


Redaktur      : Syaifullah Amin
Kontributor : Syaiful Mustaqim 


Terkait