Daerah

NU Sumsel Terus Perkuat Kebersamaan dan Persaudaraan Warga NU

Kamis, 11 Juni 2020 | 13:00 WIB

NU Sumsel Terus Perkuat Kebersamaan dan Persaudaraan Warga NU

Halal bi Halal Virtual PWNU Sumatera Selatan

Palembang, NU Online
Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Naahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan KH Amirudin Nahrowi mengajak persaudaraan antar warga NU (nahdliyin) khususnya pengurus NU harus tetap dijalin meski dalam 5 pandemi.

 

Secara kelembagaan, NU Sumsel telah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas keorganisasian NU baik sarana prasarana maupun gagasan dan pemikiran kader-kadernya. Upaya itu dilakukan dengan saling menguatkan antar sesama pengurus dan warga NU semisal dengan menghadirkan kegiatan pengajian yang membahas ragam perspektif tentang hukum islam dan kehidupan umat beragama. 

ADVERTISEMENT BY OPTAD

 

"Kami insyallah sudah berkomitmen untuk sama-sama memajukan NU di Sumsel. Karenanya acara halal bi halal ini sangat bermanfaat untuk menjaga kerukunan jamiyah dan persaudaraan keluarga NU Sumsel," katanya dalam Halal bi Halal virtual PWNU Sumsel, Kamis (11/6). 

 

Perbaikan kelembagaan NU pun terus dilakukan agar NU dapat berkhidmat secara maksimal di masyarakat. Di antaranya ditunjukkan pengurus NU tingkat cabang (kabupaten) yang aktif melakukan kegiatan-kegiatan bersama masyarakat baik pengajian maupun kegiatan kemanusiaan. 
 

ADVERTISEMENT BY OPTAD

"Saya berharap, ke depannya menjadi lebih baik lagi dan dapat terus mengibarkan bendera NU. Berkhidmat dan terus istiqamah berjuang untuk memajukan NU di Sumsel," ujarnya. 

 

Pada kesempatan tersebut Kiai Amirudin juga berpesan pada warga NU agar tidak jauh dari ulama. Jika kehidupan ingin selalu dalam ketenangan, maka peran ulama perlu diraih oleh semua kader NU.  Ia yakin para kiai adalah pewaris para nabi yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan masyarakat biasa. Makanya, warga NU harus tetap mencintai serta taat kepada kiai.

 

"Kalau kita sering silaturahim apalagi sama kiai, insyallah kita selalu diberkahi kesehatan dan keselamatan," ujarnya. 

 

Sementara Bupati Musi Banyuasin yang juga Mustasyar PWNU Sumsel Dodi Alek Noerdin menyatakan rasa bahagianya bisa hadir dalam acara NU Sumsel.  Meski digelar secara virtual, ia mengaku puas karena bisa melihat wajah para ulama dan kiai NU. Ia pun berharap, NU di Sumsel terus menebarkan cahaya kemaslahatan dan keberkahan bagi seluruh penduduk Provinsi Sumsel.

 

"Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua PWNU, Ketua IPNU, Ketua PKC PMII telah mengajak saya mengikuti kegiatan ini. Salam hormat untuk semua ketua lembaga dan banom NU lain.  Insyallah, kapan pun saya siap hadir untuk acara NU," terangnya. 

 

Dalam kesempatan itu, Dodi juga mengingatkan agar masyarakat NU di Sumsel terutama warga Musi Banyu Asin mengikuti anjuran pemerintah yaitu mematuhi protokol kesehatan. Semua itu demi  kepentingan  bersama untuk memutus mata rantai Covid-19. 

 

Pewarta : Abdul Rahman Ahdori
Editor : Muhammad Faizin