Daerah

Nur Faizin Terpilih Ketua Ansor Todanan

Kamis, 22 Maret 2012 | 23:00 WIB

Blora, NU Online
Nur Faizin terpilih sebagai ketua Gerakan Pemudan Ansor PAC Todanan, Blora, Jawa Tengah. Dalam pemelihan ketua yang digelar di SMK Khozinatul Ulum Todanan, dia berhasil menyingirkan saingan terdekatnya. Dan, Jum'at (23/3) tim formatur akan menyusun kepengurusan yang baru.<>

Dari 15 pengurus ranting yang hadir, mahasiswa pascasarjana Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Surakarta itu berhasil mengantongi sembilan suara. Sementara calon lainnya, Eko Santoso memperoleh dua suara, Suparto dua suara dan Sugiono dua suara.

”Kami akan mendorong agar semua pengurus Ansor di tingkat kecamatan dan desa memperkuat basis keagamaan, khususnya masjid, musholla, madrasah diniyah dan TPQ,” ujar Faizin, sesaat setelah pemilihan ketua Ansor.

Pihaknya berharap, anggota dan pengurus Ansor yang merupakan alumni santri dari pesantren dapat mengeksplorasi diri di tengah-tengah masyarakat. Bentuknya berupa aplikasi rasa peduli terhadap sesama serta dapat memanfaatkan ilmunya di lingkungan sekitar.

Berdasarkan pengalaman di lapangan, banyak alumni pesantren karena kurang berperan di masyarakat, ilmunya jarang dimanfaatkan. Akibatnya, mereka terkadang terjun ke komunitas yang negatif bagi dirinya. Sehingga lama-kelamaan keilmuannya luntur.

”Mereka, para alumni santri dari beberapa pesantren akan kita rangkul untuk bersama-sama memperkuat ajaran aswaja di daerah ini,” tandasnya.



Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : Sholihin Hasan 


Terkait