Daerah

PKKMB Unisda 2024: Sambut Mahasiswa Baru, Ada dari Filipina dan Thailand

Jumat, 20 September 2024 | 22:00 WIB

PKKMB Unisda 2024: Sambut Mahasiswa Baru, Ada dari Filipina dan Thailand

PKKMB Unisda 2024. (Foto: istimewa)

Jakarta, NU Online

Universitas Islam Darul 'Ulum (Unisda) Lamongan secara resmi menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Kamis-Sabtu (19-21/9/2024).


Kegiatan ini mengangkat tema tema "Mahakarya Unisda: Membentang Asa, Membangun Nusantara". Unisda menyambut lebih dari 1.000 mahasiswa baru, termasuk 10 mahasiswa asing dari Filipina dan Thailand, yang menambah dimensi internasional di lingkungan kampus.

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Rektor Unisda Lamongan Muh Hafidh Nashrullah menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa asing memberikan warna tersendiri bagi kampus yang ia pimpin.


“Kami bangga menerima lebih dari 1.000 mahasiswa baru dari berbagai jalur pendaftaran. Kehadiran mahasiswa asing dari Filipina dan Thailand memperkaya keberagaman akademik di UNISDA. Kami berharap semua mahasiswa baru dapat berkontribusi dalam membangun Nusantara melalui pendidikan yang mereka tempuh di Unisda,” ujarnya.


Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Syiar Keislaman Aswaja Annahdliyah, Mahbub Junaidi menambahkan bahwa tema tahun ini sangat relevan dengan keberagaman mahasiswa yang datang dari berbagai latar belakang.


"Mahasiswa baru diharapkan dapat menjadikan kesempatan ini sebagai momentum untuk berkarya dan membangun bangsa, sesuai dengan nilai-nilai Aswaja Annahdliyah yang menghargai kebersamaan," ujarnya.

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Eva Dwi Maulidiyah, salah satu mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, menyampaikan rasa senangnya bisa bergabung dalam Unisda. PKKMB ini memberikan banyak wawasan baru tentang kehidupan kampus dan membantu saya merasa lebih siap untuk menjalani masa studi di sini.


"Kehangatan dan bimbingan dari para dosen serta senior sangat membantu kami yang baru memulai," ungkap Eva.


Setelah sesi sambutan dari para pimpinan universitas, acara dilanjutkan dengan pemberian materi pengenalan kampus oleh Wakil Rektor dan Sekretaris Rektorat. Para mahasiswa baru, baik dari dalam maupun luar negeri, disambut hangat oleh seluruh sivitas akademika Unisda, termasuk pimpinan, dekanat, dosen, dan karyawan.


Kegiatan PKKMB ini menciptakan suasana yang kondusif bagi mahasiswa baru untuk memulai perjalanan mereka dalam membentang asa dan berkarya untuk membangun Nusantara serta berkontribusi bagi dunia.