Daerah

PMII Cabang Jember Gelar ToT

Rabu, 30 Januari 2013 | 10:30 WIB

Jember, NU Online
PMII Cabang Jember  menggelar Training of Trainer (ToT) di aula Kantor PCNU Jember, Jalan Imam Bonjol, Kaliwates Jember. ToT dibuka kemarin (29/1) oleh Ketua PC. PMII Jember, Zainal Abidin dan akan berlangsung hingga tanggal 1 Pebruari 2013. 
<>
ToT yang mengambil tema “Membumikan Jiwa Juang Kader PMII’ itu diikuti oleh 40 peserta putra-putri dari 13 rayon dan 7 komisariat, yang meliputi Universitas Jember, Universitas Islam Jember, STAIQOD Al-Qodiri, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mandala, STAIN Jember dan sebagainya. 

“Memang peserta kami batasi, maksimal per rayon dua utusan. Ini karena ToT itu khusus untuk kader yang sudah jadi,” tukas Ketua Panitia, Ahmad Saiful Rijal.

Dalam sambutannya, Ketua PC. PMII Jember, Zainal Abidin, menegaskan bahwa tujtuan ToT adalah untuk mencetak kader yang benar-benar militan dalam mengawal proses kaderisasi, sehingga dari ToT itu lahir kader-kader PMII hasil godokan alumni ToT. 

“Dan mereka diharapkan juga dapat mengawal Aswaja, sehingga sahabat-sahabat PMII tidak keluar dari mainstream NU dan kebangsaan,” jelasnya. 

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Jember itu mengungkapkan, saat ini di kampus-kampus marak timbul mainstream yang berbeda dari nilai NU. Jika tidak ada penguatan kader, katanya, dikhawatirkan mereka juga ikut-ikutan terjerumus arus besar yang tengah terjadi. 

“Sekian banyak aliran dan pemikiran aneh-aneh muncul. Karen itu, kita bentengi mereka dengan penguatan melalui ToT ini,” ujar lelaki asal Sampang tersebut. Selama pelaksanaan ToT 4 hari ke depan, sekian nara  sumber dari berbagai latar belakang disiplin ilmu, akan dihadirkan, termasuk dari PB. PMII. Menurut rencana, tiap hari ToT tersebut akan diisi oleh tiga narasumber. 

Redaktur    : Hamzah Sahal
Kontributor : Yudi A. Razaq


Terkait