Daerah

PMII Kota Tasikmalaya Miliki Ketua Baru

Selasa, 15 Januari 2013 | 07:04 WIB

Tasikmalaya, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Tasikmalaya memiliki ketua baru bernama Eki Sirojul Baehaqi. Ia terpilih memimpin organisasi tersebut setelah digelar Konfercab ke-7 di gedung Dakwah Islamiah Kota Tasikmalaya, pada Sabtu-Ahad, (12-13/01).
<>
Menurut aktivis PMII Komisariat STAINU Tasikmalaya, Haris Asy’ari, Eki yang juga lulusan Sekolah Tinggi Hukum Galunggung tersebut, mendapat suara terbanyak (12) dari kandidat lain, Riki yang mendapat 6 suara.

“Eki berjanji akan mengkritisi kebijakan pemerintah Kota Tasik. Selain itu akan melakukan pembenahan internal organisasi dan lebih mengisi kapasitas anggota PMII dengan beragam kajian,” papar Haris pada NU Online, pada Selasa, (15/01).

Haris menambahkan, pada pembukaan Konfercab, hadir Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman. Dalam sambutannya ia mengatakan, PMII yang setahun sekali berganti kepengurusan, berarti sangat menjunjung tinggi nilai regenerasi.

“PMII harus menjadi mitra pemerintah dalam penanganan permasalahan Kota. PMII harus menjadi garda terdepan dalam mengawal pemerinthan,” ungkapnya.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Ketua PCNU Kota Tasikmalaya KH Didi Hudaya dan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin.

Penulis: Abdullah Alawi


Terkait