Daerah

Siswa Ta’mirul Islam Gelar Pentas Seni

Senin, 28 Januari 2013 | 06:05 WIB

Solo, NU Online
Halaman Masjid Tegalsari Surakarta berubah bak pasar rakyat. Tumpah ruah pengunjung meramaikan acara pameran dan pentas karya seni yang digelar SD-MI Ta’mirul Islam Surakarta, Ahad (27/1) pagi. 
<>
Kegiatan yang bertujuan untuk menyambut siswa baru ini juga diadakan bertepatan dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Menurut ketua panitia kegiatan, Abdul Rouf (33), acara pentas seni dan pameran hasil karya siswa ini diselenggarakan untuk mendorong anak untuk bisa berkreasi lewat karya dan pentas seni. 

“kami ingin mengajak anak-anak agar berani berkreasi dan berkarya. Selain itu juga memperkenalkan mereka pada kesenian Islam.”

Lomba yang diadakan diantaranya lomba Pildacil, hafalan surat pendek, dam lomba mewarnai. “untuk pentas seni anak-anak menampilkan seni rebana dan drama,” kata Rouf di sela-sela acara.

Acara ini diadakan setiap tahunnya dan kali ini bertepatan dengan peringatan maulid nabi saw. Selain lomba dan pentas seni, panitia juga mengadakan kegiatan bazar. 
Bazaar yang berisi hasil karya seperti kaligrafi dan lukisan buatan anak-anak SD-MI Ta’mirul Islam Surakarta.

Fita, salah satu pengunjung mengatakan sangat gembira mengikuti acara ini, “acaranya sangat mengasyikkan,” kata gadis asal Karanganyar ini.

Kegiatan yang menampilkan pentas seni dan karya anak ini memang bagus untuk memancing kreativitas anak. Selain itu, lewat acara ini juga dapat menumbuhkan keberanian pada anak, sehingga dapat memunculkan karakter yang bagus bagi anak.

Redaktur      : Hamzah Sahal
Kontributor  : Ajie Najmuddin


Terkait