Internasional

Anwar Ibrahim Bersilaturahim dengan PBNU

Ahad, 20 Mei 2018 | 15:01 WIB

Jakarta, NU Online
Politisi Malaysia Anwar Ibrahim bersilaturahim dengan pengurus PBNU di Jakarta, Ahad (20/5). Ia ditemui KH Said Aqil Siroj di Gedung PBNU, Sekjen H Helmy Faishal Zaini, Ketua Robikin Emhas dan Sulthon Fathoni, Bendahara Umum H. Bina Suhendra, Rais Syuriyah KH Mujib Qulyubi, Wakil Sekjen Imam Pituduh dan Ketua Umum Pagar Nusa Nabil Haroen.

Anwar Ibrahim sampai di gedung PBNU sekitar pukul 20.15.Kemudian ngobrol beragam hal dengan bahasa Melayu. Di antara bahasan pertemuan itu adalah keprihatinan Anwar Ibrahim atas bom bunuh diri di Surabaya beberapa waktu lalu. Kemudian melebar membahas terorisme secara umum.

“Anak-anak muda juga ada di Malaysia yang radikal,” katanya.  

Menurut Kiai Said mereka menggunakan ayat perang di waktu damai. Jadi, tidak tepat

“Keluar dari konteksnya ayat,” kata Anwar Ibrahim. 

Pada keempatan itu ia berniat mengajak kerja sama dengan NU dalam berbagai bidang, misalnya tabungan haji dan menyebarkan Islam damai. Ia secara khusus akan mengundang Kiai Said ke Malaysia. Namun, ia belum menentukan waktunya. 

Kiai Said menyambut bai niat itu dan bersedia diajak kerja sama. Ia menilai Malaysia adalah negara sahabat. Bahkan penduduk Indonesia ada sekitar 4 juta yang mencari mata pencaharian di negeri tersebut. (Abdullah Alawi)


Terkait