Nasional

Ansor Kencong Ajak Anak Yatim Keliling Kota

Ahad, 13 Mei 2012 | 08:43 WIB

Jember, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kencong adalah cabang istimewa yang secara geografis berada di kawasan pantai selatan kabupaten Jember atau 45 km dari ibukota kabupaten. <>

Cukup jauhnya ke ibukota kabupaten tersebut menjadikan banyak di antara masyarakatnya yang ternyata tidak pernah menginjakkan kakinya di kota Jember, termasuk di antaranya adalah para anak yatim.

Menyemarakkan Harlah ke 78 GP Ansor, PC GP Ansor Kencong mengajak 31 siswa dan siswi dari sekolah tingkat dasar, baik SD maupun MI yang dipimpin oleh kader Ansor untuk berkeliling kota Jember, termasuk bersilaturrohim dengan Bupati dan ibu MZA Djalal di Pendopo kabupaten Jember.

Senyum ceria tampak di wajah anak-anak yang ditinggal bapaknya tersebut saat mereka naik di atas kendaraan menuju kota Jember dengan menumpang empat mobil, lebih-lebih saat mereka bisa menghaturkan salam dan berjabat tangan dengan bapak bupati Jember.

“Senang,….senang sekali bisa bertemu bapak bupati” kata Putri Mar’atus Sholehah, siswa kelas III SD Nahdlatul Ulama 03 Karangrejo Gumukmas. 

Begitu juga dengan para siswa lainnya yang sebelumnya tidak membayangkan bisa bertemu bupati, lebih-lebih saat mereka tidak ditunnggui ayahnya.

Kegiatan yang bekerja sama dengan perwakilan Harian Duta Masyarakat Jember ini untuk kali kedua dilaksanakan oleh PC GP Ansor Kencong, tahun yang lalu dilaksanakan bersamaan dengan peresmian kantor PC GP Ansor Kencong.

“Kita melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dua kali dalam setiap tahunnya, pertama pada bulan Muharam yang dilaksanakan di setiap Ranting GP Ansor dan yang kedua pada saat momen-momen tertentu” kata Abdul Rohim Ketua PC GP Ansor Kencong saat berada di Alun-alun Kabupaten Jember, Sabtu pagi.

“Kita hanya berharap doa dari anak-anak yatim, itu saja” kata Ahmad Hasan Halim singkat, Wartawan Duta Masyarakat perwakilan Jember saat menerima dan mengantarkan rombongan anak yatim yang dibawa PC GP Ansor Kencong memasuki pendopo kabupaten Jember.

 


Redaktur : Syaifullah Amin

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Terkait