Nasional

Besok, Muslimat DKI Gelar Lomba Kasidah

Jumat, 11 Mei 2012 | 11:39 WIB

Jakarta, NU Online
Pimpinan Wilayah Muslimat NU DKI Jakarta akan menggelar lomba kasidah pada Sabtu, (12/5) di Jalan Talang No. 3, Jakarta Pusat. <>

Demikian diungkapkan Ketua Muslimat DKI Jakarta Chisbiyah Rachim MA selepas menerima kunjungan kerja Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta, pada Jumat, (11/5) di gedung PBNU, Jakarta. 

“Lomba kasidah ini akan diikuti seluruh cabang Muslimat se-DKI. Setiap cabang mengirimkan tiga grup. Berarti ada 33 grup. Dewan jurinya dari LASQI (Lembaga Seni Qasidah Indonesia, red),” sela Maghfiroh, Sekretaris Muslimat DKI.

Menurut Chisbiyah, perlombaan ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka menyambut hari lahir (harlah) ke-66 Muslimat NU yang akan digelar 19 Juni.

“Tiap dua tahun sekali kami mengadakan harlah di Gelora Bung Karno. Sudah ada tiga menteri yang siap hadir yaitu Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Perumahan Rakyat Djan Farid dan Menteri BUMN Dahlan Iskan,” jelas Chisbiyah.

Beragam kegiatan digelar dari awal Mei hingga Juni. Mulai dari pengobatan cuma-cuma, konsolidasi Muslimat di tingkat cabang hingga kelurahan.

“Kami juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Di 260 kelurahan se-DKI, kita santuni 50 anak,” tambahnya.

Tanggal 19 Mei nanti, sambung Chisbiyah, akan menggelar lomba mewarnai, busana muslim, dan pembacaan puisi yang diikuti anak-anak PAUD se-DKI Jakarta. 


Redaktur : Syaifullah Amin
Penulis     : Abdullah Alawi 


Terkait