Nasional

Biak Berangkatkan 10 Qari dan Hafiz ke MTQ Nasional

Senin, 21 Mei 2012 | 13:50 WIB

Biak, NU Online
Sebanyak 10 qori dan penghafal Quran (hafiz dan hafizah) kafilah Kabupaten Biak Numfor terpilih mewakili Provinsi Papua mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional yang berlangsung 9-20 Juni 2012 di Ambon.<>

Berdasarkan data Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Biak yang diperoleh di Biak, Senin, 10 qori qoriah Biak itu di antaranya Murotal Zalus Yusniati Asih, tilawah remaja putra Irwan Abdul Jalil, Endi Junaidi (dewasa) serta qoriah A.Yuyun .

Sedangkan untuk cabang penghafal Quran lima juz Ahmad Mutawali (putra), Sitti Subuh (putri), 10 juz Mardan (putra), Herni (putri), 20 juz Abrar (putra) dan Rahmi (putri).

"Jajaran pengurus LPTQ Biak berharap sepuluh qori kafilah Biak yang tampil di MTQ nasional Juni 2012 mampu mendapat prestasi di tingkat nasional, ya pengalaman juara di ivent tingkat provinsi diharapkan menjadi bekal berlomba pada tingkat nasional," harap Ketua Kafilah Biak Muhammad Darumi. 

Sementara itu, Ketua LPTQ Provinsi Papua, Drs Ibrahim Is Badaruddin M.Si yang dihubungi di Biak mengaku, 10 qori qoriah kafilah Biak yang terpilih memperkuat kafilah Provinsi Papua pada MQ nasional di Ambon merupakan para juara pertama event serupa se Provinsi Papua 14-19 Mei 2012.

"Kafilah MTQ Papua merupakan qori qoriah terbaik juara MTQ Papua di Biak, ya kontingen Papua dijadwalkan berangkat ke ajang MTQ tingkat nasional di Ambon pada 3 Juni 2012," paparnya.

 

Redaktur : Syaifullah Amin 
Sumber    : Antara

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Terkait