Nasional

Bupati Serahkan Sertifikat ISO 9001 : 2008 Ke SMK Ma’arif Blora

Selasa, 8 Mei 2012 | 12:10 WIB

Blora, NU Online

SMK Ma’arif Tunjungan, Blora, Jawa Tengah, Selasa (8/5) secara resmi menerima sertifikasi ISO 9001 : 2008. Penyerahan sertifikasi ISO tersebut dihadiri lebih dari 1000 tamu undangan. Acara yang berlangsung di halaman SMK Ma’rif, Jalan Raya Blora-Purwodadi Km 3 itu berlangsung cukup meriah.<>

Prosesi penyerahan sertifikasi ISO tersebut diawali penyerahan oleh Tono Irfrianto dari perwakilan PT TUV Rheinland Indonesia kepada Bupati Blora, H Djoko Nugroho. Selanjutnya, Bupati menyerahkan sertifikat tersebut kepada Kepala SMK Ma’arif, H Suratman.

”Alhamdulillah, serahterima sertifikat SMM ISO 9001 : 2008 berjalan lancar,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Subhan Nurhadi, saat ditemui NU Online, sesaat setelah acara tersebut.

Keberhasilan SMK Ma’arif Blora dalam memperoleh sertifikat ISO berkat kerjasama banyak pihak. Seperti seluruh pengelola, dewan guru, siswa, wali murid, pemerintah dan PT TUV Rheinland Indonesia. Turunnya sertifikat ISO akan menjadi babak baru bagi keluarga besar SMK Ma'arif dalam menatap masa depan.

Subhan menambahkan, dengan prestasi yang baru diraih SMK kebanggan warga Blora itu, diyakini akan berpengaruh positif terhadap keberadaan SMK tersebut di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya adalah peningkatan kualitas lulusannya. Dengan meningkatnya kualitas lulusannya, diharapkan akan meningaktkan kesempatan dalam memperebutkan persaingan  peluang kerja.

”Lulusan SMK Maarif banyak terserap di sejumlah perusahaan besar. Baik tingkat regional maupun nasional. Karena itu, dengan sertifikat ISO tersebut, lulusan SMK Maarif akan lebih berkualitas lagi dan akan makin kompetitif dalam persaingan dunia kerja,” tuturnya.

Selain menerima sertifikat ISO, SMK Ma’arif kemarin juga merayakan HUT nya yang ke -17. Sehingga turunnya sertifikat ISO memiliki makna spesial. Karena berbarengan dengan HUT SMK.

Kemudian, untuk menjawab kebutuhan masyarakat, SMK kebanggaan warga NU Blora itu mulai tahun ajaran baru ini membuka tiga jurusan baru. Yakni, jurusan teknik kendaraan ringan (mobil), teknik sepeda motor, dan teknik ototronik (sensor mobil). Sebelumnya, SMK Maarif miliki tiga jurusan. Yakni, akuntasi, teknik jaringan komputer dan administrasi perkantoran.

“Untuk jurusan teknik ototronik, merupakan satu-satunya yang ada di Kabupaten Blora. Bahkan, untuk seluruh Jawa Tengah, baru sebagian SMK yang memiliki jurusan tersebut,” tandasnya. 

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan stand expo. Dimana, sejumlah hasil karya siswa-siswi  SMK Ma’arif dipamerkan di sela-sela acara tersebut. 

 

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Redaktur : Syaifullah Amin
Pengirim  : Sholihin Hasan


Terkait